ACT Riau Bersama IAC Gelar Daurah Tajwid Di Pekanbaru

Kamis, 26 November 2020 | 19:14 WIB
Foto (istimewa) Foto (istimewa)

RIAU24.COM - Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau, Yayasan Indonesian Al-Qur'an Center (IAC) akan menggelar Safari Dakwah di Pekanbaru pada Sabtu (28/11/2020) di Masjid Al Falah Jalan Sumatra pada pukul 09.00-15.00 sore hari.

Baca Juga: Termasuk Riau, Ini 4 Provinsi di Sumatera yang Catat Lebih Dari 100 Kasus Covid-19

Dalam Safari Dakwah ini nantinya akan menghadirkan Syaikh Khanova Al-Andunisi salah satu pewaris sanad tertinggi dengan Qiroat Asyroh (Qiroat 10) yang tersambung 28 generasi antara dia dengan Rosulullah Shallalahu alaihi wa sallam.

"Banyak hal yang didapat selama mengikuti Dauroh ini terutama ilmu yang sangat luar biasa, mendapatkan ilmu baru mengenai Al Quran,” ujar Wahyu Suryanda sebagai Koordinator Daurah Tajwid. Kamis 26 November 2020.

Menurut Wahyu, mengenai riwayat studi qiroat dan ilmu Al-Qur'an-nya, beliau sudah mulai mencintai ilmu Al-Qur'an sejak jenjang sekolah, dan akhirnya pada tahun 2010 beliau khatam Al-Qur'an dan mendapatkan sanad Jazary serta qiroat Al-Qur'an riwayat hafs. 

Kemudian dilanjutkan Wahyu, pada tahun 2012 beliau khatam kedua kalinya riwayat hafs dengan 2 thoriqoh yaitu Syatibi dan Thoyyibah serta sanad Jazariyah urutan ke-11.

"Ini sedikit biografi tentang beliau," katanya

Wahyu berharap melalui hadirnya Syaikh Khanova Al-Andunisi kita bisa membumikan Al-Qur’an bersanad kepada masyarakat lebih luas.

“Selain penting menerapkan Al-Qur’an sebagai pegangan hidup, masyarakat juga perlu untuk mengetahui pentingnya bacaan Al-Qur’an yang tersandarkan kepada Rasulullah shallallahu alihi wa sallam,” tutupnya.

Baca Juga: Anggota DPRD PKS Se-Riau Donasikan Gaji Untuk Bantu Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel

Kepala Cabang ACT Riau, Hendi Gunawan menyampaikan apresiasi untuk IAC dan Masjid Al Falah yang telah mengalokasikan berkolaborasi untuk menggelar kegiatan Daurah Tajwid tersebut.

"Tentu apresiasi luar biasa untuk IAC yang berkolaborasi dengan ACT untuk kegiatan ini,” ujarnya

Rencananya, Daurah Tajwid pada Sabtu, 28 November nanti, akan dihadiri sebanyak 300 peserta dari kalangan Ibu-ibu, dosen dan undangan lainnya. 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...