Di Dumai, Jasa Raharja Lakukan Penanaman 1.000 Pohon Bakau di Lahan Konservasi Mangrove

Jumat, 27 November 2020 | 15:28 WIB
Jasa Raharja lakukan penanaman pohon di lahan konservasi mengrove di Kota Dumai, Provinsi Riau Jasa Raharja lakukan penanaman pohon di lahan konservasi mengrove di Kota Dumai, Provinsi Riau

RIAU24.COM - PT Jasa Raharja Cabang Riau mengadakan kegiatan penanaman pohon bakau di Pesisir Pantai Bahtera Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai pada Jumat, 27 November 2020.

Aksi yang dikemas dalam program bertema Jasa Raharja Hijaukan Alam Untuk Negeri ini dihadiri oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Riau yang diwakili Kabag Administrasi Robinson Alpabet, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Dumai Rudi Elfis, Dandim  0320 Dumai Letkol Inf. Irdhan beserta staf, dan LSM Pecinta Alam Bahari Club Dumai.

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Herry Kesuma melalui Kabag Administrasi, Robinson mengatakan program ini merupakan aksi penyelamatan bumi dan bentuk kecintaan kepada lingkungan.

Baca Juga: Reses di Kelurahan Purnama, Warga Tanyakan Bantuan Masjid Kepada Eddy Yatim

"Pemilihan Lokasi penanaman serta jenis Pohonnya berada di pesisir pantai mengingat tingginya tingkat abrasi air laut di pantai, sehingga diharapkan  dengan penanaman bakau ini mampu menahan gelombang air laut dan terjadinya abrasi," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Disebutkannya, adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1.000 batang pohon bakau di kawasan konservasi mangrove Dumai. Dan hal tersebut bekerja sama dengan LSM Pecinta Alam Bahari Club Dumai.

"Kiranya dengan penanaman pohon ini memberikan manfaat besar dalam menjaga keseimbangan kehidupan manusia dan alam, tersedianya ogsigen, sebagai penahan abrasi air laut juga demi menciptakan keindahan. Satu pohon akan memberi sejuta manfaat," lanjutnya.

Baca Juga: Bentangkan Masalah Tenaga Kerja Lokal, DPC-SPRMII Audiensi dengan LAMR Dumai

Sementara itu, Letkol Inf Irdhan yang turut hadir dan ikut dalam penanaman pohon bakau/mangrove ini menyampaikan penghargaannya kepada pihak Jasa Raharja Riau atas inisiatif kegiatan serta mengarahkan penanaman pohon ini di lahan koservasi.

Diakuinya jika abrasi laut yang tinggi bila tidak segera diantisipasi tentu saja mengakibatkan tidak saja banjir tetapi dapat mengurangi wilayah daratan kita.

"Untuk itu penghijauan yang dilakukan Jasa Raharja sangat penting artinya bagi alam dan kehidupan dan TNI dalam hal ini Dandim 0320 Dumai sangat mendukung dan mengapresiaasi kegiatan," ujar Irdhan.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...