Heboh Pengembala Tibet Jadi Viral di China, Ternyata Ini Alasannya

Minggu, 06 Desember 2020 | 11:09 WIB
Heboh Pengembala Tibet Jadi Viral di China, Ternyata Ini Alasannya (foto/int) Heboh Pengembala Tibet Jadi Viral di China, Ternyata Ini Alasannya (foto/int)

RIAU24.COM -  Seorang pengembala di Tibet bernama Tamdrin mendadak viral di media sosial (medsos) China. Dilansir dari Okezone, Tamdrin yang memiliki nama mandarin Ding Zgen itu menjadi viral sebab vidoenya yang memperkenalkan kampung halamannya dianggap menarik.

Baca Juga: Gereja yang Satu Ini Siapkan Doa Khusus Buat Pecandu Game Online


Bahkan kuda miliknya, Pearl sudah mendapatkan sekitar 90 ribu pengikut di akun Weibo di China. Semua terjadi setelah video 7 detik yang menampilkan Tamdrin tersenyum dan lingkungan rumahnya di Tibet telah viral.

Tamdrin bahkan tak menduga dirinya akan viral. Mengambil peluang, operator tur lokal mempekerjakannya Tamdrin sebagai duta pariwisata untuk daerah asalnya di Litang di Prefektur Otonomi Tibet di Garze di provinsi itu.

Baca Juga: Pakar Ini Beberkan Varian Corona Terakhir: Bukan Omicron


Kemudian Tamdrin keluar dari kampung halaman menuju ke Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan di China barat daya yang berjarak sekitar 600 kilometer. Selain itu Tamdrin juga melakukan banyak wawancara dan mengunjungi tempat-tempat wisata setempat.

“Kampung halaman saya adalah tempat terindah di dunia, dengan pegunungan, padang rumput, danau, dan yang terpenting, dan orang-orang yang baik hati,” sebut Tamdrin, dikutip Xinhua.

Bagi banyak warganet Tamdrin menarik sebab penampilannya yang dianggap “manis dan liar”. Tetapi kepolosan dan ketulusannya membuat para netizen ingin bisa dekat dan melihat rumahnya lebih dekat lagi.

Dalam bahasa Tibet, “Litang” berarti “padang rumput yang datar seperti cermin perunggu”. Terletak 4.000 meter di atas permukaan laut, Litang juga dijuluki sebagai “kota di langit”.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...