Tak Ikut Aksi 1812 Besok, ini Alasan Amien Rais

Kamis, 17 Desember 2020 | 15:02 WIB
Mantan Ketua MPR, Amien Rais (Foto: Hops.id) Mantan Ketua MPR, Amien Rais (Foto: Hops.id)

RIAU24.COM - Mantan Ketua MPR yang juga inisiator Partai Ummat, Amien Rais mengatakan jika dia tak ikut untuk berpartisipasi dalam Aksi 1812 yang digelar di depan Istana Negara, Jakarta pada Jumat 18 Desember 2020.

"Oh saya kira soal itu sudah cukup ya. Saya sudah sepuh ya," ujar Amien dilansir dari CNNIndonesia.com, Kamis, 17 Desember 2020.

Baca Juga: Vincent dan Desta Baru Tahu Adhisty Zara Cucu Acil Bimbo

Dia kemudian menyerahkan hal itu kepada para tokoh-tokoh yang masih muda-muda untuk menyuarakan aspirasinya. Namun demikian, Amien mengaku sangat mendukung aksi 1812 yang diinisiasi oleh ormas PA 212 hingga FPI tersebut.

"Amat, amat [mendukung], asal konstitusional," lanjutnya.

Untuk diketahui, elemen masyarakat yang tergabung dala. Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI akan menggelar aksi dengan tuntutan agar kasus penembakan terhadap enam anggota laskar FPI diusut tuntas.

Baca Juga: SKB Tiga Menteri Terkait Jilbab Dicabut, Orang Tua: Hidup Atau Mati Gak Mau Pakai Jilbab

Kemudian, yang menjadi tuntutan lainnya, adalah mendesak agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syarat.

Aksi itu rencananya digelar di depan Istana Negara, Jakarta. Meski demikian, pihak Polda Metro Jaya menegaskan tidak mengeluarkan izin keramaian untuk aksi tersebut.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...