Seorang Gadis Dengan Sindrom Down Mengalahkan Prediksi Dokter dan Tumbuh Menjadi Model yang Sangat Cantik

Minggu, 20 Desember 2020 | 10:02 WIB
Seorang Gadis Dengan Sindrom Down Mengalahkan Prediksi Dokter dan Tumbuh Menjadi Model yang Sangat Cantik (foto :brightside) Seorang Gadis Dengan Sindrom Down Mengalahkan Prediksi Dokter dan Tumbuh Menjadi Model yang Sangat Cantik (foto :brightside)

RIAU24.COM -  Sekitar 1 dari setiap 700 bayi di Amerika Serikat lahir dengan sindrom Down. Sindrom Down adalah suatu kondisi dimana seseorang dilahirkan dengan kromosom ekstra. Kromosom ekstra ini dapat menyebabkan komplikasi pada perkembangan tubuh dan otak bayi selama kehamilan. Meskipun orang dengan sindrom Down mungkin berjuang lebih keras daripada mereka yang tidak, kondisi mereka tidak menghentikan mereka untuk menjadi kuat dan sukses.

Salah satu kisah sukses yang menginspirasi adalah kisah Kennedy Garcia. Kami di Bright Side mengagumi keuletannya dan apa yang telah dia lakukan dalam hidupnya. Jadi kami memutuskan untuk menghubungi dan meminta wawancara ibunya agar kami dapat membagikan kisah inspiratifnya dengan Anda, dan galeri foto Kennedy yang cantik.

Itu bukanlah jalan yang mudah.

Awal yang sulit bagi Kennedy, seperti banyak orang lain yang menderita sindrom Down. Dia menghabiskan banyak waktu di rumah sakit, tetapi dengan bantuan dokter, keluarganya, dan kemauan bebas serta sikap positifnya, dia berhasil melewati semuanya.

Baca Juga: Tak Cuma Bantai Rakyat Palestina, Israel Juga Lecehkan Alquran, Kutip Surah Al Fiil Untuk Legitimasi Pemboman

“Dia pasti telah mengatasi banyak hal. Dia telah menjalani lebih dari 30 operasi dan dia menderita leukemia dan kemudian operasi fusi tulang belakang saat masih balita. Dia memiliki jalan yang sulit. Dia selalu menjaga sikap positif dan senyuman dalam segala hal, bahkan saat dia sangat sakit atau kesakitan. "

Pemodelan dan akting datang secara alami padanya. Dan sejak usia muda, dia mampu mengejar bakatnya. Bahkan dengan perjuangan yang menyertainya, dia berhasil. “Kennedy selalu menyukai kamera dan mulai menjadi model butik ketika dia berusia 6 tahun. Toko-toko kecil akan mengirim pakaiannya dan kami akan mengirim gambar sebagai balasannya.”

“Kami memulai halaman Instagram-nya dan American Girl menemukannya ketika dia berusia 10 tahun dan menghubungi melalui agen, dan itu adalah pekerjaan besar pertamanya di LA. Dia menyukai setiap detik dari pengalaman itu dan terpikat! Dia mengambil akting dari sana dan telah melakukan itu sejak itu. "

“Bahkan sebelum menjadi model, cinta pertamanya selalu menari. Dia mulai menari pada usia 5 tahun, setelah pulih dari operasi tulang belakangnya. Dia memulai di kelas balet kecil dan kemudian pindah ke tim kompetisi saat dia berusia 6 tahun. ”

“Saat ini dia adalah satu-satunya yang berkebutuhan khusus di tim kompetisinya dan telah berteman baik melalui tarian. Itu telah menantangnya dan mendorongnya serta mengajarinya untuk bekerja sebagai tim dan meraih kemenangan dengan kekalahan. Dia sangat mencintai keluarga tarinya dan saya pikir itu akan selalu menjadi bagian penting dalam hidupnya, bahkan setelah dia lulus. "

Ketekunan dan dukungan adalah kuncinya.
Sudah 16 tahun pasang surut bagi Kennedy dan keluarganya, tapi untungnya, pasang surut itu jauh lebih signifikan daripada pasang surut! Dengan cinta, dukungan, dan kemauan bebasnya sendiri, Kennedy bisa berkembang pesat. Keluarganya telah memainkan peran kunci dalam hal ini, begitu juga dengan pacarnya dan teman-temannya. Penting untuk memiliki keseimbangan antara kehidupan sosial dan pekerjaan Anda.

“Pasti ada pasang surut dalam perjalanan kami, tapi 16 tahun kemudian, hal baik telah JAUH lebih banyak daripada yang buruk. Ketika dia lahir dan didiagnosis dengan sindrom Down, kami diberi pandangan yang sangat suram tentang masa depannya ... bukan yang Anda harapkan, untuk anak Anda, tetapi Kennedy terus membuktikan bahwa dokter itu salah, karena dia telah mengasahnya caranya sendiri dan menunjukkan kepada dunia apa yang BISA dia lakukan. ”

Ibunya selalu berdiri di sisinya, mengawasinya tumbuh. “Sepanjang hidupnya, para 'ahli' telah memberi tahu kami 'Dia tidak akan pernah ...' dan setiap kali dia menunjukkan kepada mereka 'Oh ya, saya bisa!' Hanya dengan menjadi dirinya sendiri. Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi ibunya dan mendapatkan kursi barisan depan dalam hidupnya dan menyaksikan semuanya terungkap. "

Baca Juga: 20 Nama Perusahaan yang Sumbang Sampah Plastik Terbanyak di Dunia, Cemari Lautan dan Krisis Iklim

Dia pasti telah melalui banyak hal, tetapi dengan kebaikan dan empati, dia mampu mencerahkan kehidupan semua orang di sekitarnya. Dia memiliki cahayanya sendiri dan kami bersyukur dia membagikan beberapa nasihatnya kepada kami.

“Kennedy akan pergi ke sekolah-sekolah di daerah kami untuk berbicara dengan siswa sekolah menengah dan atas tentang sindrom Down dan apa itu sindrom Down dan bagaimana berteman dengan penyandang disabilitas, dan dia akan selalu memberi tahu mereka bahwa ketika Anda bertemu dengan seseorang yang memiliki disabilitas dan Anda ingin memulai percakapan, untuk datang dan menyapa! Ini bisa menjadi awal dari persahabatan yang indah! Dan dia benar, tidak harus sulit atau rumit. "

“Orang dengan sindrom Down atau kecacatan lainnya sama seperti kita semua. Dan menurut saya, itulah yang berusaha ditunjukkan oleh Kennedy setiap hari di akun Instagram-nya. Bahwa dia remaja yang cukup tipikal ... dia suka berbelanja, mengirim SMS kepada teman-temannya, tidur terlalu larut, bergaul dengan pacarnya, dan makan junk food, seperti kebanyakan gadis seusianya, dan jika orang memberinya kesempatan, mereka akan menemukan bahwa dia adalah teman yang cukup baik dan sangat menyenangkan! ”

“Penyandang disabilitas ada di mana-mana, di sekolah Anda, lingkungan sekitar, di tempat kerja, dan banyak lagi dan kami berharap Anda akan mengambil kesempatan ini. Dapatkan teman baru saat Anda punya kesempatan! "

Kami yakin kisah Kennedy benar-benar menginspirasi kita semua. Apa pendapat Anda tentang kekuatan yang ditunjukkan Kennedy dalam hidupnya? Jika Anda juga memiliki cerita inspiratif, bagikan dengan kami di komentar!

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...