Silaturahmi dengan Tiga Mantan Bupati, Bagus Santoso Dapat Banyak Masukan untuk Membangun Bengkalis

Minggu, 20 Desember 2020 | 14:36 WIB
Bagus Santoso saat sarapan bersama tiga mantan bupati Bagus Santoso saat sarapan bersama tiga mantan bupati

RIAU24.COM -  Wakil Bupati Bengkalis terpilih, Bagus Santoso, bersilaturahmi dengan tiga mantan bupati yang ada di Riau, Minggu (20/12/2020) di sebuah salah satu kedai Kopi di Pekanbaru. Tiga mantan bupati tersebut adalah, Fadlah Sulaiman (mantan Bupati Bengkalis), Arwin As (mantan Bupati Siak), dan T. Azmun Jaafar (mantan Bupati Pelalawan).

Dalam silaturahmi yang berlangsung santai sambil sarapan pagi dan ngopi bareng ini, Bagus meminta nasihat dan tunjuk ajar kepada ketiga mantan bupati yang sarat dengan pengalaman ini. 

Baca Juga: 12 Kiat Dari Pakar Yang Akan Membuat Rutinitas Riasan Alami Anda Semangat

"Beliau-beliau ini merupakan mentor saya dalam dunia politik. Sebelum maju Pilkada Bengkalis yang lalu saya banyak minta nasihat dan tunjuk ajar kepada beliau, dan Alhamdulillah saya dan bu Kasmarni dinyatakan menang oleh KPU. Karena itu saya ingin menyampaikan terima kasih sekaligus meminta nasehat kepada mereka," ungkap Bagus.

Dalam kesempatan itu, Arwin menasehati Bagus agar tetap rendah hati dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. "Jalin silaturahmi dengan baik, rangkul semua pihak, termasuk dengan yang kemarin menjadi lawan politik saat Pilkada. Jangan sampai ada perpecahan lagi di Bengkalis kalau daerah ini mau maju," kata Arwin.

Arwin juga mengingatkan agar dana APBD dapat dikelola dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Bengkalis. "Kuncinya ada dalam perencanaan pembangunan, harus benar-benar melihat mana yang prioritas dan sangat dibutuhkan. Hati-hati juga saat menerima aspirasi, jangan terlalu banyak janji yang tak mungkin diwujudkan, nanti malah bikin kecewa," nasihat Arwin.

Senada dengan Arwin, Fadlah Sulaiman juga mengingatkan agar pasangan Kasmarni Bagus mau menerima masukan yang positif dari berbagai pihak, khususnya dari para tokoh masyarakat. "Apa yang dilakukan Bagus saat ini, meminta nasehat dari para senior sangat baik, dan jangan sampai berhenti. Temui lagi para tokoh masyarakat, para orang tua-tua, agar banyak mendapat masukan yang bermanfaat," sarannya.

Baca Juga: Positif Covid-19, Ustaz Tengku Zulkarnain Kini Dirawat di Pekanbaru

Sementara itu, T Azmun Jaafar mengingatkan pasangan Kasmarni-Bagus agar dapat menjaga soliditas dalam memimpin Bengkalis. "Ini sering jadi masalah, bagaimana kekompakan antara bupati dan wakil bupati hanya berlangsung sebentar saja. Saya berharap Kasmarni-Bagus tetap kompak sampai akhir periode," ujarnya.

Bagus Santoso mengaku senang dengan nasehat dan tunjuk ajar yang disampaikan tiga mantan bupati tersebut dan akan berusaha melaksanakannya dengan baik. "Insya Allah kami akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun Bengkalis, tetap kompak dalam memimpin. Dan dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa ada isu-isu negatif soal hubungan saya dan bu Kas, itu tidak benar. Tidak akan ada matahari kembar, yang ada hanya matahari dan rembulan. Keduanya akan menjalankan fungsinya masing-masing," tegas Bagus.***

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...