Termasuk Sandiaga Uno, Rocky Gerung Menanggapi Menteri Baru Jokowi: Menteri-menteri Cebong dan Kampret Bersekutu

Kamis, 24 Desember 2020 | 11:34 WIB
Pengamat Politik, Rocky Gerung Pengamat Politik, Rocky Gerung

RIAU24.COM - Pengamat politik Rocky Gerung turut serta menanggapi tentang reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Terlebih lagi saat ini sudah ada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang masuk ke dalam kabinet Jokowi-Maruf.

Seperti dilansir dari Suara.com, Rabu, 23 Desember 2020, Rocky Gerung mengatakan jika kabinet tersebut sebagai 'kabinet kelurahan' dan 'kabinet mencekam'. Itu karena, kabinet tersebut disusun tidak sesuai dengan demokrasi pancasila.

"Memang dari awal orang menganggap itulah demokrasi pancasila. Nggak peduli dengan moral, asal-usul persaingan, nggak peduli dengan pengorbanan emak-emak, nggak peduli dengan pengorbanan rakyat macem-macem," ujar Rocky di video yang diunggah di kanal Youtube Rocky Gerung Official.

Baca Juga: Kiwil Angkat Suara Mengenai Poligami yang Ia Lakukan, Netizen Geram Dengan Alasanya Komedian Satu Ini

Maka itu, Rocky menyebut kabinet yang dibentuk Jokowi sebagai kabinet kelurahan. "Lalu, berkumpul lah akhirnya sebuah kelurahan. Jadi boleh disebut kabinet kelurahan sejahtera itu. Karena semuanya ingin sejahtera di bawah pimpinan satu lurah," kata dia lagi.

Di video tersebut, Hersubeno Arief juga menyinggung soal cuitan warganet yang menyebut tentang kabinet mencekam. Seorang warganet mencuitkan tentang kabinet mencekam yang berarti kabinet menteri cebong dan kampret.

Terkait hal itu, Rocky Gerung sepakat dengan cuitan warganet yang menyebut kabinet Jokowi sebagai kabinet mencekam.

Baca Juga: Dari 150 Pelajar, 11 Diantaranya Tewas Tenggelam di Sungai Ketika Mengikuti Kegitan Ini

"Sebetulnya memang mencekam, kabinet ini juga selain tadi secara real seperti mencekam karena konsolidasi kapital akhirnya berlangsung di kabinet, seluruh menteri ekonomi akhirnya satu paradigma, paradigma monetaris itu," kata dia lagi.

Rocky mengaku jika dia pro dengan warganet yang menyebut ini kabinet yang mencekam.

"Oleh sebab itu, saya pro dengan netizen yang menyebut ini kabinet yang mencekam. Menteri-menteri cebong dan kampret bersekutu," kata Rocky.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...