Fadli Zon Tantang Yaqut Cholil Qoumas Debat soal Populisme Islam

Senin, 28 Desember 2020 | 12:39 WIB
Fadli Zon (net) Fadli Zon (net)

RIAU24.COM - Anggota DPR Gerindra Fadli Zon mengomentari pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tentang populisme Islam. 

Baca Juga: Videonya Ajak Warga Terobos Pos Penyekatan Mudik, Pria Bersorban Ini Ditangkap Polisi

Seperti diketahui sebelumnya Yaqut Cholil Qoumas mengatakan ada upaya penggiringan agama menjadi norma konflik yang pada akhirnya mendorong siapa pun yang berbeda keyakinan dianggap musuh dan harus diperangi.

Menanggapi pernyataan Menag, Fadli melalui akun Twitternya @fadlizon menyampaikan komentarnya. Dia mempertanyakan tugas pokok dan fungsi (tupoksio) Menag menyatakan hal tersebut.

Tidak hanya itu, Fadli juga mengajak untuk berdebat di ruang publik mengenai tentang populisme dan populisme Islam.

Dia juga mempertanyakan pria yang bisa disapa Gus Yaqut ini mengurusi tentang hal tersebut. "Ayo kita berdebat di ruang publik apa itu 'populisme', 'populisme Islam' dan apa urusannya Menag ngurusi ini. Apa tupoksinya?" kata Fadli Zon, Minggu 27 Desember 2020.

Baca Juga: Acil Bimbo Ternyata Pernah Larang Dhisty Zara Jadi Artis

Sebelumnya, Gus Yaqut mengajak semua umat beragama di Indonesia menjadikan agama sebagai inspirasi. Untuk itu, Menag pun berharap populisme Islam tidak berkembang luas di Indonesia untuk mencegah agama dijadikan norma konflik.

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...