Harvard Mengungkapkan Berapa Banyak Kalori yang Anda Bakar Dengan 10 Olahraga Populer Ini

Sabtu, 09 Januari 2021 | 08:36 WIB
Foto : shutterstock.com Foto : shutterstock.com

RIAU24.COM -  Beberapa orang, meskipun hanya sekali dalam hidup mereka, telah mencoba menyingkirkan kelebihan berat badan yang tidak diinginkan tersebut dengan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik. Jadi, penting untuk mendapatkan informasi yang baik tentang cara kerjanya sebenarnya. Ini bukan hanya tentang menemukan motivasi untuk beranjak dari sofa dan berolahraga. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencoba menurunkan berat badan.

Beberapa di antaranya adalah jenis latihan yang akan Anda lakukan, durasi, intensitas, dan bahkan berat badan Anda saat ini. Semua hal ini bisa berpengaruh pada jumlah kalori yang Anda bakar di setiap sesi latihan. Itulah mengapa Universitas Harvard membuat daftar yang memberi tahu Anda berapa banyak kalori yang Anda bakar sesuai dengan berat badan Anda dalam 30 menit untuk berlatih berbagai olahraga dan latihan.

Kami membuat kompilasi dengan beberapa olahraga dan olahraga terpopuler yang termasuk dalam daftar Harvard, sehingga Anda dapat menghitung berapa banyak kalori yang Anda bakar setiap kali Anda bekerja. di luar.

Baca Juga: Ajaib, 12 Pekerja yang Terjebak di Ledakan Tambang di China Sejak Minggu Lalu Mampu Bertahan Hidup, Ini Rahasianya...

1. Lompat tali
Lompat tali adalah kegiatan yang bisa dilakukan sejak usia sangat muda. Kami biasa melihat anak-anak melakukan ini di taman atau di jalan. Namun, ini juga bisa menjadi latihan fisik yang sangat baik dalam hal membakar kalori sebagai orang dewasa. Anda dapat lompat tali sebagai bagian dari rutinitas pemanasan karena latihan ini membantu meningkatkan koordinasi dan ritme Anda, memperkuat jantung dan paru-paru, serta mengencangkan otot di lengan, kaki, dada, dan bahu. Bergantung pada berat badan Anda, latihan ini membakar jumlah kalori yang berbeda: 300 jika berat Anda 125 pon, 372 jika berat Anda 155 pon, dan 444 jika berat Anda 185 pon.

2. Berenang
Bergantung pada jenis teknik yang Anda gunakan, berenang bisa menjadi salah satu olahraga terlengkap yang bisa dilakukan manusia. Berlatih olahraga ini memiliki banyak manfaat: membuat semua otot di tubuh Anda bekerja, meningkatkan fungsi kognitif, dan memperkuat paru-paru dan jantung Anda. Menjadi olahraga berdampak rendah, orang dapat berolahraga lebih lama tanpa banyak usaha dan tanpa mengalami nyeri sendi atau otot. Itulah mengapa ini adalah aktivitas yang aman untuk orang-orang yang pernah menderita cedera di masa lalu atau untuk wanita hamil. Saat berlatih olahraga ini, tergantung pada berat Anda, Anda membakar 180 kalori jika Anda memiliki berat 125 pound, 223 jika Anda memiliki berat 155 pound, dan 266 jika Anda memiliki berat 185 pound.

3. Berjalan (3,5 mph)
Jalan kaki merupakan salah satu aktivitas fisik yang dilakukan orang berkali-kali dalam sehari, setiap hari. Saat Anda berjalan-jalan, Anda membakar kalori bahkan tanpa Anda sadari. Itulah yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Itu, dan fakta bahwa sebagian besar waktu itu tidak benar-benar membutuhkan jenis peralatan khusus. Bergantung pada berat Anda, berjalan dengan kecepatan 3,5 mph membakar jumlah kalori yang berbeda: 120 jika Anda memiliki berat 125 pon, 149 jika Anda memiliki berat 155 pon, dan 178 jika Anda memiliki berat 185 pon.

4. Sepak bola
Sepak bola adalah olahraga tim di mana 11 pemain tim bermain bersama melawan tim saingan yang terdiri dari 11 pemain lainnya. Setiap pemain memiliki posisi yang berbeda. Karena ukuran lapangan bisa bermacam-macam, jumlah kalori yang terbakar saat bermain akan tergantung dari ukurannya serta posisi yang Anda mainkan. Misalnya, seorang penjaga gawang membakar lebih sedikit kalori karena kendala yang jelas dari posisinya. Secara umum, saat bermain sepak bola dan bergantung pada berat Anda, Anda membakar 210 kalori jika Anda memiliki berat 125 pound, 260 jika Anda memiliki berat 155 pound, dan 311 jika Anda memiliki berat 185 pound.

5. Bola Basket
Bola basket adalah olahraga tim lainnya, namun dalam hal ini, hanya ada 5 pemain di setiap tim. Untuk menghitung jumlah kalori yang dibakar dengan memainkan olahraga ini, seseorang harus mempertimbangkan intensitas pertandingan tertentu dan mempertimbangkan ukuran lapangan. Namun, harus diingat bahwa tidak seperti sepak bola, bola basket adalah olahraga yang membutuhkan lebih banyak kontak, tetapi dalam kedua permainan, kecepatan, koordinasi, dan kerja tim sangat penting untuk mencetak gol dan pada akhirnya memenangkan pertandingan. Saat bermain bola basket dan bergantung pada berat Anda, Anda membakar 240 kalori jika Anda memiliki berat 125 pon, 298 jika Anda memiliki berat 155 pon, dan 355 jika Anda memiliki berat 185 pon.

6. Bersepeda stasioner
Sepeda berputar atau sepeda statis adalah alternatif yang bagus untuk bersepeda gunung. Berkat peralatan ini, Anda dapat menikmati manfaat bersepeda tanpa dampak kardiovaskular dan sendi yang ditimbulkannya. Apakah Anda telah mendaftar di kelas gym atau Anda telah memutuskan untuk mengambil tantangan bersepeda dari kenyamanan rumah Anda sendiri, pertahankan motivasi Anda dan lakukan sesi latihan harian Anda dengan bantuan peralatan ini. Saat menggunakan sepeda statis dan bergantung pada berat Anda dan seberapa kuat Anda melakukan latihan, Anda membakar 210 kalori jika berat Anda 125 pon, 260 jika berat Anda 155 pon, dan 311 jika berat Anda 185 pon.

7. Lari (5 mph)
Sama seperti berjalan kaki, berlari adalah aktivitas yang cukup mudah dan dapat diakses oleh banyak orang. Secara umum, Anda tidak membutuhkan banyak peralatan khusus. Sepasang sepatu kets yang bagus akan membawa Anda jauh. Anda dapat pergi ke taman, ke trek atletik, berlari di jalan, atau di treadmill yang tidak bergerak. Jika Anda belum pernah berolahraga atau tidak melakukannya dalam beberapa waktu, lari adalah tempat yang baik untuk mulai kembali ke jalur semula. Ingatlah bahwa jumlah kalori yang Anda bakar bergantung pada seberapa cepat Anda berlari. Bergantung pada berat badan Anda, berlari dengan kecepatan 5 mph membakar jumlah kalori yang berbeda: 240 jika berat Anda 125 pon, 298 jika berat Anda 155 pon, dan 355 jika berat Anda 185 pon.

Baca Juga: Isabell's Beauty Treatment Hadirkan Glowing Treatment

8. Tenis
Tenis adalah olahraga yang bisa dimainkan hanya dengan 2 pemain (tunggal) atau dengan 2 pasangan (ganda). Pertandingan tenis tertentu tidak memiliki durasi tetap karena tujuan permainan ini adalah untuk memenangkan 2 set (terbaik dari 3 set) atau 3 set (terbaik dari 5).

Padahal, pertandingan terpanjang dalam sejarah tenis berlangsung sekitar 11 jam 5 menit. Anda kemudian dapat membayangkan bahwa jumlah kalori yang dibakar dapat sangat bervariasi tergantung pada intensitas dan durasi permainan. Dalam setengah jam bermain tenis, dan tergantung pada berat Anda, Anda membakar 210 kalori jika Anda memiliki berat 125 pon, 260 jika Anda memiliki berat 155 pon, dan 311 jika Anda memiliki berat 185 pon.

9. Angkat Berat
Angkat besi Olimpiade, yang lebih dikenal sebagai angkat besi sederhana adalah olahraga kekuatan yang membutuhkan pelatihan menyeluruh dan formal oleh atlet yang bersangkutan agar dapat melakukannya dengan aman. Selain itu, dibutuhkan kekuatan mental yang besar dan menggunakan semua otot yang ada di tubuh. Anda memerlukan peralatan khusus untuk berlatih olahraga ini: batang, cakram, platform, dll. Bergantung pada berat Anda, saat berlatih angkat beban, Anda akan membakar 90 kalori jika berat Anda 125 pon, 112 hanya 155 pon, dan 133 hanya 185 pon.

10. Hatha yoga
Hatha yoga adalah jenis yoga khusus yang lebih berfokus pada apa yang dikenal sebagai asana atau postur. Manfaat dari latihan ini termasuk lebih banyak elastisitas dan kekencangan otot yang terlibat dalam latihan, serta lebih banyak kesadaran dan kontrol pernapasan. Dalam setengah jam, tergantung pada berat Anda, berlatih hatha yoga membakar kalori dalam jumlah yang berbeda: 120 jika berat Anda 125 pon, 149 jika berat Anda 155 pon, dan 178 jika berat Anda 185 pon.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...