Hasut Kekerasan, Twitter Suspend Permanen Akun Donald Trump

Sabtu, 09 Januari 2021 | 11:30 WIB
Donald Trump (net) Donald Trump (net)

RIAU24.COM - Twitter Inc pada hari Jumat telah men-suspend atau menangguhkan akun Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara permanen.

Baca Juga: Sempat Menolak, Minggu Depan Israel Akan Mulai Vaksinasi Tahanan Palestina

"Setelah meninjau secara cermat tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan," kata perusahaan itu dalam keterangan tertulis, mengutip dari Sindonews. Sabtu (9/1/2021). 

Pada hari Jumat, raksasa media sosial tersebut mengatakan; "Setelah meninjau secara cermat Tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya—khususnya bagaimana mereka diterima dan diinterpretasikan di dalam dan di luar Twitter—kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan."

Trump tidak dapat mengakses akunnya di platform media sosial tersebut selama 12 jam awal pekan ini setelah massa perusuh yang setia kepadanya menyerbu Gedung Capitol AS untuk mencoba menghentikan Kongres mengesahkan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Saat kerusuhan pecah, Trump mem-posting video di Twitter yang menyebut mereka orang-orang "sangat istimewa" dan mengatakan dia mencintai mereka. Lima orang tewas, termasuk seorang petugas Kepolisian Capitol. dalam kerusuhan tersebut.

Baca Juga: AS Memberi Sanksi Kepada Kementerian Kuba Atas Dugaan Pelanggaran Hak Asasi Manusia

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...