Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Masih Menunggu Surat Izin BPOM RI

Sabtu, 09 Januari 2021 | 12:49 WIB
Foto Net ilustrasi Foto Net ilustrasi

RIAU24.COM - BENGKALIS - Tim Satgas Covid 19 Bengkalis sampai saat ini belum bisa memastikan kapan pendistribusian vaksin Covid 19 untuk Kabupaten Bengkalis. Soalnya, pendistribusian vaksin ini masih menunggu surat izin edar dari BPOM Republik Indonesia.  

Juru Bicara Satgas Covid 19 Bengkalis Popi Yulia Santisa  kepada wartawan, mengatakan, keberadaan vaksin ini memang sudah berada di Dinas Kesehatan Provinsi, namun belum didistribusikan ke daerah karena menunggu surat izin edar tersebut. 

Baca Juga: Ardiyansyah: Realisasi Fisik Tahun 2020 Di Bengkalis Sekitar 94 Persen, Keuangan 87 Persen

"Kami masih menunggu informasi dari provinsi kalau sudah ada perintah untuk menjemput akan kami jemput langsung," ujar Popi, Sabtu 9 Januari 2021.

Diutarakan Popi, untuk alokasi vaksin di Kabupaten Bengkalis sebanyak 2.589 dosis. Jumlah ini akan di distribusikan beberapa tahap untuk Bengkalis. 

"Tahap pertama akan didistribusikan dari provinsi sebanyak 980 dosis vaksin.  Kemudian pada tahap keduanya sebanyak 1.000 dosis vaksin, sedangkan sisanya sebanyak 609 masih menunggu informasi provinsi,"ujar Popi.

Baca Juga: Kapolres Bengkalis Sambangi Anak Yatim Bequranic dan Bercerita Masa Kecilnya

Menurutnya, untuk vaksinasi tahap pertama ini diprioritaskan untuk SDM Kesehatan Bengkalis. Sesuai rencana akan dilakukan tanggal 13 Januari mendatang.

"Ini masih tentativ, kita masih menunggu konfirmasi dari provinsi.  Kalau sudah pasti dari provinsi akan kita kabarkan,"ujarnya.

Sejauh ini pihak Satgas covid Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan gudang penyimpanan vaksin. Beberapa hari lalu sudah dilakukan rapat koordinasi lintas sektor untuk persiapan vaksinasi tersebut.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...