Perkembangan Terkini Sriwijaya Air: Tim Penyelam Kopaska Temukan Life Vest Sampai Pecahan Pesawat

Minggu, 10 Januari 2021 | 10:09 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 saat ini mulai terdapat kemajuan. Tim penyelam Kopaska telah menemukan pecahan pesawat sampai life vest jacket.

"Seperti yang saya sampaikan tadi pagi ketika di dermaga bahwa KRI Rigel sudah menemukan sinyal dan setelah dilakukan penyelaman oleh Kopaska itu sudah ditemukan beberapa pecahan dari pesawat tersebut karena terbukti di sini ada life vest, kemudian warna bagian dari pesawat ada dan juga bagian dari ada registrasinya," ujar Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto dilansir dari Detik.com, Ahad, 10 Desember 2020.

Baca Juga: Kartika Berliana Pamer Perut Rata Saat Nge-gym, Netizen: Pikiranku traveling...

Dia menjelaskan, tim penyelam juga menemukan warna dan bagian registrasi pesawat. Pecahan Sriwijaya Air SJ182 itu ditemukan di kedalaman 23 meter.

"Barang-barang ini temukan dari kedalaman 23 meter," kata Hadi.

Baca Juga: Rohimah Tetap Lanjutkan Perceraian Walau Eva Belisima Sudah Ditalak Kiwil

Hadi menambahkan, jarak pandang di bawah air saat ini cukup bagus. Dia berharap proses evakuasi bisa segera dilakukan.

"Kemudian dilaporkan dari penyelam bahwa visibility di bawah air tersebut juga baik cukup jelas sehingga memungkinkan apabila nanti ditemukan bagian-bagian dari pesawat tersebut bahkan korban sampai sore hari ini mudah-mudahan bisa diangkat kalau tidak ada perubahan arus di bawah," terang Hadi.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...