PWI Bengkalis Antarkan Bantuan Duka Untuk Keluarga Alm Afdal Aulia ke Pasaman Sumbar

Minggu, 10 Januari 2021 | 16:04 WIB
Sejumlah wartawan saat ziarah kemakam alm afdal Aulia Sejumlah wartawan saat ziarah kemakam alm afdal Aulia

RIAU24.COM - BENGKALIS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis berduka atas meninggalnya sahabat se profesi Afdal Aulia yang tutup usia di RS Lubuk Sikaping - Pasaman, Sumatra Barat, Senin (4/1/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. Duka mendalam dirasakan wartawan Bengkalis atas meninggalnya wartawan senior yang lama bertugas di Bengkalis itu. Para insan pers pun sepakat mengumpulkan sumbangan duka untuk sedikit membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Partisipasi rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam wadah PWI Bengkalis untuk membantu keluarga Alm Afdal Aulia cukup tinggi. Hingga Jumat (08/01/2021) sumbangan yang terkumpul  cukup banyak. Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo pun berinisiatif mengantar langsung sumbangan itu rumah duka di Jalan Proklamasi Lubuk Sikaping -  Pasaman, Sumatra Barat. 

Bersama bendahara PWI, Mohammad Fiza,  Alfis, Jumat sore (08/10/2020) berangkat dari Sei Pakning Bukit Batu menuju Lubuk Sikaping, Pasaman. Semalaman menempuh perjalanan, ratusan kilometer, mereka tiba di rumah duka, Sabtu pagi (08/01/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Petugas Babinsa Koramil Bengkalis Sosialisasi Bahaya Karhutla

Kedatangan Alfisnardo yang juga sahabat karib alm ini disambut  haru oleh istri almarhum Dewi bersama dua putri kembarnya. Sembari menyampaikan duka, Alfis juga memberikan titipan sumbangan duka kawan-kawan PWI Bengkalis.

"Ini dari kawan-kawan  PWI Bengkalis dan kolega yang kenal dengan almarhum. Mudah-mudahan ini bisa sedikit  membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, terutama si kembar" Ungkap alfis yang tampak akrab dengan keluarga almarhum. 

Kepada Alfis, istri almarhum Afdal Aulia juga turut menyampaikan permohonan maaf jika selama bergaul ada silaf dan salah untuk dapat dimaafkan. 

Baca Juga: Tim Gakkumdu Bengkalis Tuntaskan Kasus Pilkada Satu Satu di Indonesia

"Mewakili almarhum, kami keluarga ucapkan terimakasih dan juga mohon dimaafkan. Jika selama kenal dan bergaul ada salah dan silaf yang dilakukan almarhum. Sampaikan juga pada kawan kawan dibengkalis untuk memaafkan ayah si kembar" ucap Dewi istri almarhum. 

Di sela kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan, rekan almarhum Afdal Aulia yang bertugas di Pekanbaru yang tergabung dalam Wartawan Parlemen Riau (WRP) juga sampai ke rumah duka menyampaikan hal yang sama seperti kunjungan PWI Bengkalis. 

Usai melayat menyampaikan duka, PWI Bengkalis bersama  WPR berziarah  ke peristirahatan terakhir almarhum Afdal Aulia. Doa pun dipanjatkan di  pusara Alm yang tanahnya masih merah itu.

Selamat jalan sahabat, selamat jalan kawan, Semoga  Husnul Khatimah. Kami nanti juga akan menyusul engkau menghadap janji Allah itu. (rls)

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...