Jadi 'Musuh' Fans, Liverpool Malah Ngebut Rekrut Bek Ini

Minggu, 10 Januari 2021 | 23:04 WIB
Sergio Ramos. Foto; realmadrid Sergio Ramos. Foto; realmadrid

RIAU24.COM -  Liverpool sedang mengalami masa krisis dalam sektor pertahanan. Hal itu setelah dua bek andalannya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih dibekap cedera. Namun upaya untuk menambal kekosongan di sektor ini, tampaknya agak kontroversial. Pasalnya, The Reds berniat menggaet Sergio Ramos, yang kini masih membela Real Madrid. Padahal, sosok ini dikenal sebagai salahs atu musuh publik Anfield.

Ada cerita tentang mengapa Ramos menjadi begitu dibenci fans Liverpool. Dilansir viva yang merangkum el chiringuito, Minggu 10 Januari 2021, hal itu dipicu aksi Ramos yang  mencederai Mohamed Salah dalam final Liga Champions musim 2018/19.

Karena bantingan Ramos, Salah sampai mengalami patah tangan dan harus minggir dalam waktu lama. Dalam laga itu, Liverpool juga harus bertekuk lutut dari Madrid dengan skor 1-3.

Baca Juga: Dikalahkm Inter Milan, Andrea Pirlo Tegaskan Target Juventus Tetap Pertahankan Scudetto

Buntut dari kejadian itu, Ramos pun langsung menjelma menjadi musuh nomor satu fans Liverpool. Saking gondoknya, Ramos dihujat, diserang, bahkan ada diancam dibunuh oleh fans Liverpool, 

Lalu bagaimana peluang Ramos pindah ke Anfield? 

Tampaknya tak begitu payah. Soalnya, situasi Ramos di Madrid saat ini memang sedang tak enak. Hal itu setelah perpanjangan kontraknya digantung oleh manajemen Madrid.

Gara-gara itu, pihak Ramos sampai kesal dengan sikap Madrid karena dianggap seperti tak menghargai pahlawan klub. Dan, sebenarnya Madrid tak sekali ini saja bersikap demikian kepada pemain yang berstatus pahlawan.

Legenda sekelas Raul Gonzalez dan Iker Casillas saja diperlakukan demikian oleh Madrid.

Baca Juga: Mandzukic Siap Bikin AC Milan Mematikan

Namun bukan berarti kondisi ini membuat upaya Liverpool untuk menggaet Ramos bakal berjalan mulus. Bahkan The Reds harus berjuang keras, sebab Juventus dan Manchester City juga turut mengincar Ramos. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...