Harun Masiku Tak Kunjung Ditemukan Hingga Diduga Disembunyikan, KPK Justru Sebut Begini

Senin, 11 Januari 2021 | 06:27 WIB
Harun Masiku Harun Masiku

RIAU24.COM - Hingga saat ini, eks politisi PDIP, Harun Masiku masih tidak kunjung ditemukan. Bahkan, ada rumor yang beredar terkait jika Harun Masiku disembunyikan oleh pihak tertentu.

Meski demikian, Pelaksana harian (Plh) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Setyo Budiyanto berkomentar soal hal tersebut. Dia menyebutkan jika KPK mereka masih bertanggung jawab atas buronnya Harun Masiku.

Baca Juga: Kisah Satu Keluarga Di Solok yang Mengalami Gangguan Jiwa, Tinggal Di Rumah Yang Tidak Layak Huni

"Nah apakah kemudian disembunyikan atau bersembunyi, itu adalah upaya yang akan dilakukan oleh para penyidik untuk berusaha mencari, menelusuri keberadaan dari HM (Harun Masiku)" kata Setyo dilansir dari Rmol.id, Senin, 11 Januari 2021.

Untuk mengingat kembali, Harun Masiku merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait pergantian antar waktu (PAW) anggota Fraksi PDI-P DPR RI Dapil 1 Sumatera Selatan yang juga menjerat Wahyu Setiawan selaku Komisioner KPU, dan dua kader PDIP, Agustiani Tio Fridelina dan Saeful Bahri.

Baca Juga: Viral di Medsos, Pasangan Pria-Wanita Warga Sumut Ini Bercumbu dan tak Bisa Dilepas, Ternyata Ini Sebabnya

Harun maupun keempat orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka pada 9 Januari 2020 lalu atau tepatnya satu tahun tak kunjung ditangkap KPK.

"Ini merupakan salah satu tanggung jawab yang harus kami selesaikan, kami tuntaskan, ya dengan harapan bahwa ini utang daripada penyidik yang harus bisa dibayar dengan cara melakukan penangkapan kepada HM," jelas Setyo.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...