Turbin Angin Lepas Pantai Terkuat Di Dunia, Dapat Memberdayakan Rumah Selama 2 Hari Hanya Dengan Satu Rotasi

Senin, 11 Januari 2021 | 10:30 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Kita perlu mulai menghasilkan energi bersih dan terbarukan sebanyak mungkin, sebelum lapisan es mencair dan kita semua berakhir dalam situasi yang lebih mengerikan daripada saat ini.

Oleh karena itu, merupakan kabar baik bahwa perusahaan AS General Electric telah membangun turbin angin yang sangat kuat, sehingga dapat mengisi bahan bakar rumah tangga selama dua hari penuh, hanya dengan satu putaran bilahnya yang perkasa.

Generator bertenaga angin yang mengesankan ini adalah bagian dari proyek yang disebut Vineyard Wind, yang akan dibangun di sisi timur AS di lepas pantai Massachusetts.

Baca Juga: Ilmuwan Ingin Mempersingkat 1 Menit Menjadi 59 Detik, Karena Bumi Berputar Lebih Cepat

Sejumlah turbin luar biasa ini, yang dikenal sebagai GE Haliade X, akan digunakan dalam proyek itu.

GE Haliade X adalah perangkat yang luar biasa. Ini dapat menghasilkan kapasitas 13 megawatt (MW), yang menjadikannya turbin angin paling efisien di dunia. CEO Vineyard Wind Lars T. Pedersen, berbicara dalam siaran pers akhir tahun lalu, menjelaskan betapa pentingnya kemajuan ini.

Baca Juga: Sudah Dirilis di Indonesia, Berikut ini Spesifikasi dan Harga Poco M3

Dia berkata: "Pemilihan GE sebagai pemasok turbin pilihan kami berarti bahwa perusahaan Amerika yang bersejarah akan memainkan peran penting dalam pengembangan tenaga angin lepas pantai skala komersial pertama di AS. Ini adalah momen besar tidak hanya untuk masa depan proyek kami tetapi juga untuk masa depan industri yang siap untuk pertumbuhan eksponensial dalam beberapa dekade mendatang."

Hanya dengan satu putaran bilah, GE Haliade X dapat memberi daya pada sebuah rumah selama dua hari. Itu mencapai sekitar 312 MWh per hari; yang menempatkannya jauh di depan para pemimpin sebelumnya dalam turbin yang menghasilkan energi rekor dunia.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...