TNI Kembali Berduka, Prada Agus dari Prajurit Banteng Raiders Gugur di Hutan Papua

Senin, 11 Januari 2021 | 12:11 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali berduka cita. Prajurit tempur Batalyon Infanteri Raider 400/Banteng Raiders dari Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, gugur dalam bentrok tembak dengan kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Baca Juga: Kata Pengacara, Begini Kondisi Terbaru Rizieq Shihab Saat Mendekam di Rutan Bareskrim

Mengutip dari VIVA Militer, Senin 11 Januari 2021, almarhum bernama Prada Agus Kurniawan. Prajurit elite tempur raider TNI AD itu gugur dalam baku di wilayah Titigi, Sugapa, Kabupaten Intanjaya, Papua.

Bentrok senjata terjadi pada Minggu siang waktu setempat 10 Januari 2021. OPM menyerang prajurit TNI Yonif Raider 400/Banteng Raiders dari Pos Titigi.

Prada Agus gugur akibat luka tembak dan jenazahnya telah dievakuasi dari lokasi bentrokan. Jenazah selanjutnya dibawa dengan helikopter TNI AU menuju Timika untuk diterbangkan ke kampung halamannya.

Sebelumnya pada November 2020, prajurit Yonif Raider 400/BR juga gugur dalam bentrok tembak di Titigi. Almarhum atas nama Pratu Firdaus.

Baca Juga: Dituding Tak Berakhlak Karena Kerap Pamer Belahan, Nora Alexandra Bilang Ini ke Netizen

Pasukan Yonif Raider 400/Banteng Raiders dikerahkan ke Papua sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile RI-Papua Nugini. Pasukan tempur ini mulai diberangkatkan dari markas mereka di Srondol, Semarang, Jawa Tengah, pada 25 Agustus 2020.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...