Bukan Cuma Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Juga Bukukan Dua Rekor Pekan Ini

Senin, 11 Januari 2021 | 14:40 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM - Cristiano Ronaldo selalu membukukan rekor, tak peduli untuk siapa dia bermain. Begitu juga Lionel Messi yang masih setia kepada klub yang membesarkan namanya, Barcelona.

Baca Juga: Punya Tendangan Yang Dahsyat, Penerus Khabib Nurmagomedov Bakal Bersinar di Tahun 2021

Messi masih menjadi salah satu penggawa penting dalam tubuh Barcelona. Pada musim ini, penyerang asal Argentina tersebut sudah mengantongi total 21 penampilan dengan catatan 14 gol dan enam assist.

Dari ke-14 gol tersebut, dua di antaranya tercipta baru-baru ini saat Barcelona bertemu Granada di ajang La Liga. Partai tersebut diselenggarakan pada Minggu (10/1/2021) kemarin dan berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor telak 4-0.

Dua gol yang dicetak Messi lahir pada menit ke-35 dan 42. Sementara dua gol sisanya diborong oleh striker Barcelona yang lainnya, Antoine Griezmann, tercipta pada menit ke-12 dan 63.

Dua gol tersebut membuat Messi mencatatkan rekor baru dalam karir sepakbolanya yang telah berlangsung lama. Kini, Messi telah mengantongi total 11 gol di ajang La Liga musim ini.

Menurut catatan Opta, Messi telah membukukan lebih dari 10 gol di ajang La Liga dalam 15 musim berturut-turut. Tidak ada pemain yang mampu mengantongi rekor lebih baik dari pria berusia 33 tahun tersebut.

Rekor berikutnya tercipta berkat gol kedua Messi yang lahir dari tendangan bebas. Kini Messi sudah mencetak 48 gol dari skema tendangan bebas di semua kompetisi, lebih banyak dari Cristiano Ronaldo (47).

Cristiano Ronaldo sendiri, yang sekarang membela Juventus, baru-baru ini mencatatkan dua rekor baru. Ia turut bermain saat klub berjuluk Bianconeri tersebut mengalahkan Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A, Senin (11/1/2021) dinihari tadi.

Baca Juga: Tim Divisi 3 Kalahkan Real Madrid, Tagar Zidane Out Trending, Netizen: Miskin Taktik

Pria berkebangsaan Portugal itu mencetak gol di masa injury time, dan membuat Bianconeri menang dengan skor 3-1. Itu adalah golnya yang ke-759, membuatnya menjadi satu dari dua pemain tersubur dalam sejarah sepak bola.

Rekor lainnya hampir menyerupai torehan Messi. Ronaldo sekarang menjadi pesepakbola yang mampu menghasilkan minimal 15 gol dalam 15 musim berturut-turut di liga. Rekor ini belum ditorehkan Messi sejauh ini. 

 

 

Sumber: Bola. net

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...