Minggu Kedua 2021, KADIN Bengkalis Coffe Morning Bersama UMKM Dan Pemkab Bengkalis

Senin, 11 Januari 2021 | 18:28 WIB
Coffe Morning Coffe Morning

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis pada Minggu kedua Tahun 2021 mengadakan coffie Morning bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Soodu.id, Pemasaran produk dan Jaringan, perwakilan PHRI Perhimpunan hotel dan restoran serta Pemkab Bengkalis. Coffe morning tersebut dilaksanakan di kantor KADIN Bengkalis jalan Sri pulau. Senin, 11 Januari 2021.

Ketua Kadin Bengkalis Masuri, mengatakan bahwa, kegiatan coffie Morning diawal tahun ini perdana dilaksanakan dan langsung mendapat apresiasi dari PJ Bupati Bengkalis Syahrial Abdi.

"Alhamdulillah selain apresiasi dari Pj Bupati, sejumlah kepala- kepala dinas yang datang merespon baik, ke depan tiap bulan akan dilakukan pertemuan seperti ini sekarang tuan rumah KADIN bulan depan Disperindag menjadi tuan rumah,"ungkap Masuri SH.

Baca Juga: Ardiyansyah: Realisasi Fisik Tahun 2020 Di Bengkalis Sekitar 94 Persen, Keuangan 87 Persen

Menurut Masuri, tujuan pertemuan ini juga bulan depan untuk menyatukan persepsi, semangat membangkitkan UMKM di Kabupaten Bengkalis dengan pemasaran digital.

Diutarakannya, pemasaran digital UMKM Bengkalis selama ini gunakan web Soodu.id sudah menunjukkan trend positif dan pembeli produk UMKM Bengkalis sudah capai Jawa timur.

"Dengan adanya pemasaran digital (Soodu.id) produk UMKM pembelian Jakarta dan Surabaya dan pihak Soodu.id sudah melatih atau bermitra dengan 200 pelaku UMKM dan tahun ini kita akan mengajak semua pelaku usaha kecil dan menengah bergabung dengan Bengkalis UMKM Comunity (BUC) dan Soodu.id,"ungkapnya.

Baca Juga: Kapolres Bengkalis Sambangi Anak Yatim Bequranic dan Bercerita Masa Kecilnya

Sementara, Manager Hotel Pantai Marina, Inez mewakili PHRI Bengkalis menyambut positif adanya pertemuan seperti ini.

"Kami sebagai pengelola hotel sering ditanyakan sama tamu dimana mau beli oleh-oleh khas Bengkalis dan kami sarankan mereka ke toko toko yang ada mungkin tamu kurang puas dan juga mereka berharap kuliner, jajan khas juga produk batik Bengkalis,"ujar Inez.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...