Beredar Nama Calon Kapolri Pengganti Idham Azis, Mahfud MD: Masih Tebak-tebak Buah Nangka

Selasa, 12 Januari 2021 | 11:53 WIB
Beredar Nama Calon Kapolri Pengganti Idham Azis, Mahfud MD: Masih Tebak-tebak Buah Nangka (foto/int) Beredar Nama Calon Kapolri Pengganti Idham Azis, Mahfud MD: Masih Tebak-tebak Buah Nangka (foto/int)

RIAU24.COM -  Presiden Jokowi disebut telah memilih satu dari lima nama calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Seperti diketahui Jenderal Idham Azis bakal pensiun pada akhir Januari 2021 dan Kompolnas telah merekomendasikan lima nama.

Baca Juga: Rohimah Tetap Lanjutkan Perceraian Walau Eva Belisima Sudah Ditalak Kiwil

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut memberikan komentar soal riuh siapa pengganti Jendral Idham Azis. Apalagi setelah muncul spekulasi Kapolri pilihan  Jokowi adalah Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Melalui akun twitternya Mahfud MD sampaikan nama yang dimunculkan hanyalah bentuk spekulasi. "Nama calon Kapolri yg beredar di media skrng masihh tebak2 buah nangka alias spekulasi. Smpai saat ini Presiden blm mengirim nama calon Kapolri ke DPR. Blm ada yg tahu siapa calon Kapolri kita sebab Presiden masih terus mempertimbangkan secara seksama siapa yg paling tepat untuk jabatan tersebut," cuit @mohmahfudmd, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Bertambah 14.224 Kasus, 2 Provinsi ini Catat Penambahan di Atas 3 Ribu

"Cara khas yg sering dilakukan Presiden dlm memilih pejabat: Meminta dibuatkan 5 draf surat pengusulan yg berisi nama2 yg berbeda. Pd saat yg tepat beliau tandatangani salah satu sedang draf surat yg tidak ditandatangani dimusnahkan. Jadi tak ada yg tahu kecuali setelah diumumkan secara resmi," tutup @mohmahfudmd.

Langsung cuitan itu dikomentari warganet. @suka_puring: "Menurut saya Pribadi, Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon kuat Kapolri dari total lima calon yang diajukan. Karena merupakan salah satu lulusan Akademi Kepolisian yang memiliki jejak karier baik di tubuh polri."


@askos88: "Team Horenya sudah seperti meyakinkan seseorang pak. Siapapun yg terpilih semoga yg terbaik Membawa kemajuan untuk institusi POLRI ke depan."

@NasrulKng: "Pa mahfud yth, tolong amanatkan ke kapolri yg baru. Lanjutkan temuan komnas HAM terkait kematian 6 warga sipil di tol japek. Maturnuwun pak."

@Aryprasetyo85: "Semoga saja Pak @jokowi Memilih LSP TB1... Amin."

@dika0370: "Benar om. Siapa aja yg penting amanah."

@g4rang4nCool: "Presiden mempunyai hak siapa yg akan ditunjuk dan dilantiknya menjadi Kapolri,tentunya semua tak lepas dari sebuah prestasi yang dimilikinya oleh setiap calon Dengan kriteria tersebut saya yakin beliau presiden @jokowi tidak akan salah dalam memilih."

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...