Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Meminta Bantuan Cara Menghabiskan Kekayaan £ 136 Miliar, Pengen Ikutan ?

Selasa, 12 Januari 2021 | 12:02 WIB
Foto : Dailystar Foto : Dailystar

RIAU24.COM -  Elon Musk telah meminta bantuan tentang bagaimana menghabiskan kekayaannya setelah dia menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaan CEO Tesla dan SpaceX sebesar $ 188,5 miliar (£ 136 miliar) membuatnya menyalip bos Amazon Jeff Bezos minggu lalu.

Kenaikan harga saham Tesla Kamis lalu mendorong Musk melewatinya. Dan dia sekarang telah mendesak pengikut Twitter-nya untuk mengirimkan saran tentang cara mengeluarkan uang tunai. Dia mengatakan itu "jauh lebih sulit daripada yang terlihat" untuk menemukan cara menghabiskannya untuk "membuat perbedaan".

Musk menulis: "Btw, umpan balik kritis selalu sangat dihargai, serta cara untuk menyumbangkan uang yang benar-benar membuat perbedaan (jauh lebih sulit daripada kelihatannya)."

Pada awal tahun lalu, Musk memiliki kekayaan sekitar $ 27 miliar (£ 19,9 miliar).

Baca Juga: Suami Asal Malaysia Ini Kejutkan Istri Dengan Berikan Hadiah Rantai Emas yang Disembunyikan di Dalam Perut Ikan

Tetapi kekayaan bersihnya meroket setelah harga saham Tesla yang melonjak menambahkan lebih dari $ 150 miliar (£ 110,6 miliar) ke dalamnya. November lalu, dia melampaui kepala Microsoft Bill Gates dan CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk menjadi orang terkaya kedua di dunia, sampai dia baru-baru ini menyalip Bezos.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Musk juga memiliki sekitar $ 42 miliar keuntungan dari opsi saham pribadi di Tesla. Musk, yang memiliki 20% saham di pembuat mobil itu, juga tweeted dia ingin menghabiskan uang untuk membantu masalah di Bumi - serta mendirikan kota di Mars.

Miliarder itu menulis: "Sekitar setengah dari uang saya ditujukan untuk membantu masalah di Bumi & setengahnya untuk membantu membangun kota mandiri di Mars untuk memastikan kelangsungan hidup (dari semua spesies) jika Bumi terkena meteor seperti dinosaurus atau WW3 terjadi & kita menghancurkan diri kita sendiri. "

Dia sebelumnya menulis tentang mengapa dia menginginkan uang, bersikeras alasannya adalah "bukan apa yang Anda pikirkan". Menulis kembali pada tahun 2018 di Twitter, Musk mengatakan dia "memiliki sedikit waktu untuk rekreasi", menambahkan: "Tidak punya rumah liburan atau yacht atau semacamnya."

Dia mengklaim bahwa dia "terutama" mencoba memajukan dua penyebab - energi berkelanjutan dan "memperluas kehidupan / kesadaran di luar Bumi".

Pengusaha kelahiran Afrika Selatan itu menambahkan: "Ada juga ancaman AI yang eksistensial, yang harus kita cita-citakan untuk dikurangi.

"Ini tidak menyisakan waktu untuk menulis buku."

Sekitar tiga perempat kekayaan bersihnya terdiri dari saham Tesla. Nilai pasar perusahaan telah berkembang menjadi $ 737,6 miliar. Kembali pada tahun 2018, raja bisnis menandatangani kesepakatan dengan Tesla tentang gajinya dari perusahaan.

Baca Juga: Anak-anak Tanpa Kewarganegaraan di Kuala Lumpur Kelaparan Setelah Sang Ibu Dideportasi ke Indonesia

Paket kompensasi menghubungkan penghasilannya dengan kinerja keuangannya, dan dia tidak menerima gaji. Itu berarti dia tidak akan mengambil gaji sampai perusahaan mencapai kapitalisasi pasar $ 100 miliar (£ 81 miliar).

Mei lalu, dia memenuhi syarat untuk paket kompensasi setelah perusahaan mencapai tujuan tertentu.  Selain Tesla dan SpaceX - yang mengirimkan roket paling kuat di dunia ke luar angkasa - ia mendirikan perusahaan konstruksi terowongan The Boring Company pada tahun 2016.

Bezos, yang telah menjadi orang terkaya di dunia sejak 2017, kekayaannya sekitar $ 184 miliar (£ 135 miliar).

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...