Walau Cuaca Hujan, Polsek Ukui Tak kenal Lelah Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

Selasa, 12 Januari 2021 | 08:40 WIB
Walau Cuaca Hujan, Polsek Ukui Tak kenal Lelah Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan Walau Cuaca Hujan, Polsek Ukui Tak kenal Lelah Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

RIAU24.COM - Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Ukui, jajaran Kepolisian Resor Pelalawan melalui Kepolisian Sektor Ukui melakukan penertiban disiplin Protokol kesehatan terhadap masyarakat dengan melakukan Operasi Yustisi, yang dilaksanakan oleh Ps. Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto bersama 2 personil lainya, Selasa (12/01/2021).

Kapolsek Ukui, AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, dalam operasi yustisi yang dilakukan di sejumlah wilayah Ukui masih ditemukan masyarakat1yang masih belum mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Dukung Program APPI, SUN Serahkan Mesin Pembuat Pakan Ikan

“Dalam operasi ini kita memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan, sesuai dengan pergubri no 55 th 2020 dan perbup pelalawan no 63 th 2020, bahwa ada beberapa sanksi yang dapat di berlakukan kepada pelanggar protokol kesehatan covid-19 seperti, sanksi teguran lisan/tertulis, sanksi kerja sosial, maupun sanksi administratif baik denda maupun izin usaha yang dicabut. Untuk itu mari sama sama kita patuhi aturan tersebu,” ungkapnya.

Lebih jauh Kapolsek menambahkan operasi yustisi ini dilaksanakan setiap hari, baik pagi maupun malam, dengan tujuan agar masyarakat ukui semakin disiplin dan menyadari akan pentingnya menjaga diri dari penularan covid-19 yang saat ini masih menjadi ancaman nyata.

Baca Juga: Provinsi Riau Tambah 112 Orang yang Positif Corona, Total Kasus Tembus 28 Ribu

Operasi yustisi kali ini petugas memberikan sanksi berupa teguran lisan, namun bukan berarti hal tersbut mengurangi rasa disiplin terhadao protokol kesehtaan ya, kami selalu tegaskan kepada masyarakat dan selalu memberikan edukasi berkaitan dengan pentingnya disiplin protokol kesah.

"Kita minta adanya kesadaran masyarakat karena ini juga demi kepentingan bersama agar penyebaran virus Covid-19 bisa dicegah," ujarnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...