Cegah Covid-19, Polsek Bunut Lakukan Operasi Yustisi Malam hari

Selasa, 12 Januari 2021 | 10:22 WIB
Cegah Covid-19, Polsek Bunut Lakukan Operasi Yustisi Malam hari Cegah Covid-19, Polsek Bunut Lakukan Operasi Yustisi Malam hari

RIAU24.COM - Dari hasil pemantauan selama beberapa Hari ini di wilayah hukum Polsek Bunut Polres Pelalawan Khususnya di kecamatan Bunut dan Bandar Petalangan terpantau tidak ada penambahan pasien, meskipun begitu di Indonesia sendiri terjadi peningkatan penambahan pasien positif covid-19 oleh karenanya dalam rangka pendisiplinan masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Polsek Bunut Resort Pelalawan rutin menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah hukumnya.

Kegiatan operasi yustisi menyasar lokasi tempat keramaian. tidak hanya dilaksanakan siang hari kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) ini juga dilakukan dimalam hari masih dengan tujuan yang sama yakni menghimbau kepada masyarakat yang masih beraktifitas diluar rumah ataupun berkumpul tanpa menjalankan prokes.

Baca Juga: Berhasil Diidentifikasi, Jenazah Putri Wahyuni Korban Sriwijaya Air SJ-182 Dimakamkan Terpisah Dari Suami

Pantauan dilapangan, baik siang maupun malam hari tetap ditemukan warga masyarakat yang berkerumun tanpa menjalankan protokol kesehatan. 

Kegiatan pendisiplinan kali ini dilaksanakan oleh Bripka S Gultom berserta 2 orang lainnya yang juga merupakan personil polsek Bunut Polres Pelalawan yang melaksanakan himbauan Protokol kesehatan. senin (11/01/2020 ) Pukul 21.00 wib.

Baca Juga: IZI Riau Bekerjasama dengan YBM PLN P3BS dalam program Khitanan Massal at Home

"Petugas yang melaksanakan Operasi Yustisi di fokuskan kepada tempat - tempat dimana masyarakat berkumpul dan tidak menjalankan protokol kesehatan," ujar Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,S.S,MH.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan operasi yustisi ditujukan agar warga sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah Covid 19. 

"Saat ini jumlah pasien covid 19 di Indonesia sudah mulai mengalami peningkatan oleh karena itu untuk menjaga agar tidak terjadi penambahan mari kita upayakan dengan pencegahan,” ujar Kapolsek.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...