Marwan Tanggapi Masyarakat Yang Menolak di Vaksin

Selasa, 12 Januari 2021 | 19:33 WIB
Marwan Yohanis Marwan Yohanis

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau Marwan Yohanis angkat bicara terkait masih adanya masyarakat yang menolak di vaksin covid-19. Menurutnya banyaknya masyarakat yang menolak lantaran simpang siurnya informasi yang tidak benar soal ketidakamanan vaksin ini.

Baca Juga: Diduga Mengantuk, Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Pekanbaru - Dumai

Sehingga masyarakat tidak mau karena takut. Untuk itu Marwan meminta pemerintah dan pihak terkait agar memberikan penjelasan yang intensif pada masyarakat bahwa vaksin covid-19 ini aman dan tidak berbahaya.

"Selain memberikan keterangan vaksin ini, orang yang berkuasa seperti presiden terus kebawahnya gubernur, anggota dewan juga harus dahulu memberikan contoh menyuntikkan Vaksin Covid-19 ini,"kata Marwan. Selasa 11 Januari 2021.

Marwan mengatakan demikian karna Ia melihat pemerintah lebih banyak menyuruh masyarakat divaksin sementara mereka menolak. 

"Tapi jika sudah menjadi contoh, pak presiden di vaksin, gubernur begitu juga, anggota dewan dan Kapolda saya yakin tenaga medis kewalahan antrian masyarakat yang ingin divaksin,"jelasnya.

Baca Juga: Bertambah 96 Orang yang Positif, Berikut Update Kasus Corona di Provinsi Riau

Selain dari itu, Politisi Gerindra ini juga menyoroti soal polemik kehalalan vaksin covid-19 asal China yang bernama sinovac yang mengandung zat yang tidak halal. Menurutnya soal kehalalan vaksin ini sudah jelas seperti fatwa yang sudah dikeluarkan MUI bahwa vaksin ini halal untuk digunakan.

"Jadi tidak perlu dicurigai dan dipertanyakan lagi soal kehalalan vaksin ini. Kita sebagai umat Islam kan jugasudah diajarkan bahwa setiap penyakit yang diberikan Allah pasti ada obatnya. Jika ini obat satu-satunya ya kita harus jalankan,"jelasnya.

 

 

 

 

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...