Geger di Balik Musibah Sriwijaya Air, Ternyata Ada Penumpang Diduga Pakai KTP Palsu

Selasa, 12 Januari 2021 | 23:14 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Rasa kaget tak kepalang dialami seorang wanita bernama Sarah Beatrice Alomau. Hal itu setelah namanya ternyata ada dalam manifes penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182, yang jatuh di kawasan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) kemarin. 

Wajar saja jika Sarah merasa kaget, karena ia memang sama sekali tidak ikut dalam penerbangan itu. Usut punya usut, diduga KTP-nya digunakan sepasang kekasih yang memang menaiki pesawat naas tersebut. 

"Dia (Sarah) terkejut saat nonton televisi ada namanya," ungkap kuasa hukum Sarah, Richard Riwoe, Senin (11/1/2021) kemarin.

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu, Baju Aldi Taher Dirobek Komika Rispo

Dilansir detik yang merangkum insertlive, Selasa 12 Januari 2021, belakangan terungkap bahwa KTP Sarah ternyata digunakan seorang wanita bernama Selvi Ndaro. Ia termasuk salahs atu penumpang yang terbang dengan Sriwijaya Air SJ182. Saat itu, ia terbang bersama kekasihnya yang bernama Teofilus Lau Ura.

Ternyata, Teofilus juga dikabarkan telah memakai identitas palsu. Dalam daftar manifes penumpang, ia tercatat bernama Felix Wenggo.

Menurut Richard, Sarah dan Selvi memang saling kenal. Sebelum musibah itu terjadi, Selvi juaga pernah mengungkapkan rencananya kepada Sarah, bahwa ia berniat pergi ke Pontianak. Namun Sarah sama sekali tak menduga, kalau Selvi menggunakan identitasnya. 

"Sarah tidak pernah tahu, identitasnya dipakai entah difoto atau digimanakan dia tidak tahu," jelas Richard.

Baca Juga: Bayi Perempuan Disunat? Ternyata Efeknya Dapat Menurunkan Respon dan Kepuasan Seksual Saat Dewasa

Buntut dari kejadian itu, saat ini polisi sudah turun tangan. Sejauh ini masih ditelusuri apakah kedua orang bernama Selvi dan Teofilus itu menggunakan identitas palsu atau tidak.

Seperti dituturkan Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (11/1/2021), pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda NTB. Tak hanya itu, pihaknya juga akan menanyakan kepada Disdukcapil setempat, apakah benar ada informasi atau laporan tentang penumpang pesawat Sriwijaya menggunakan KTP yang bukan miliknya tersebut. ***

PenulisR24/wan


Loading...
Loading...