Musim Buah, Beruang Madu Nampakkan Wujud di Kelok 44 Agam Hingga Masuk Persawahan

Rabu, 13 Januari 2021 | 10:54 WIB
Musim Buah, Beruang Madu Nampakkan Wujud di Kelok 44 Hingga Masuk Persawahan (foto/int) Musim Buah, Beruang Madu Nampakkan Wujud di Kelok 44 Hingga Masuk Persawahan (foto/int)

RIAU24.COM - Warga dihebohkan kemunculan beruang madu di area persawahan juga kawasan Kelok 44 Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu dibenarkan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam.

Baca Juga: Karena Hal ini, Polisi Berhentikan Kasus Raffi Ahmad Pesta Usai Divaksin

Dilansir dari situs Langgam, Pengendali Ekosistem Resor Agam, Ade Putra menyebut beruang madu ( Helarctos Malayanus) pernah menampakkan diri di Kelok 28 Jorong Kuok Tigo Koto, Nagari Matur Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).


Lalu beruang madu terlihat pada hari Sabtu (09/01/2021) sekitar pukul 15.30 WIB oleh Erizal M Sutan Mangkuto (50) disekitar sawah miliknya. Selanjutnya, setelah melihat satwa dilindungi itu warga melapor kee BKSDA Agam pada Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: Tidak Hanya Melamar, Vicky Prasetyo Siapkan Kejutan untuk Kalina Oktarani

Pihak BKSDA Agam mengecek ke lapangan, dan diduga beruang madu yang sama pernah muncul beberapa bulan lalu disekitar kelok 35 dan kelok 42. BKSDA melakukan pengawasan di sekitar lokasi satwa itu muncul.

"Sebelum melakukan upaya penanganan, kita akan melakukan pengumpulan data dan analisa pergerakan satwa terlebih dahulu, mengingat upaya pemasangan perangkap beberapa waktu lalu belum membuahkan hasil,” sebut Ade Putra.

Ade Putra juga meminta warga sekitar berhati-hati terhadap kemunculan beruang di daerahnya. Sebab beruang madu itu diperkirakan kerap muncul mencari makanan, karena lokasi sedang musim buah.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...