Besok Vaksinasi Covid-19 Akan Dilakukan di Riau, Ini Tanggapan DPRD Riau

Rabu, 13 Januari 2021 | 17:24 WIB
Ade Hartati Ade Hartati

RIAU24.COM -  Anggota  komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat mendukung vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan mulai besok di provinsi Riau. Kamis 14 Januari 2021.

Baca Juga: Harga Sawit di Riau Naik, Berikut ini Penjelasanya

Menurutnya langkah ini dipandang perlu untuk pengendalian pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tren penurunan memasuki tahun 2021 ini. 

Program vaksinasi gelombang pertama di provinsi Riau akan digunakan sebanyak 20 ribu dosis vaksin. Vaksinasi akan difokuskan kepada tenaga kesehatan dan sejumlah tokoh masyarakat Riau.

Ade mengingatkan agar vaksinasi prosedur dan persyaratan vaksinasi dilakukan secara ketat. Di tegaskannya, pihaknya di  dewan siap untuk di vaksin. "Tapi sejauh ini belum ada undangan dari Pemprov Riau, " kata Ade di DPRD Riau Rabu 13 Januari 2021.

Politisi PAN itu menambahkan pihaknya berharap pemerintah terus melakukan edukasi dan sosialisasi vaksin, karna masyarakat dapat menerima demi kebaikan bersama, juga tergantung edukasi dan sosialisasi  pemerintah kepada masyarakat .

"Pemerintah provinsi Riau juga harus mempersiapkan anggaran untuk vaksinasi tahap selanjutnya bagi masyarakat agar program dapat tuntas sesuai target dan tepat sasaran yakni mencegah wabah covid-19 di Riau, " tutupnya. 

Baca Juga: Harga Sawit Seminggu Mendatang Naik Tipis, Berikut ini Rinciannya

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...