Danrem Wirabima Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19 Sinovac di Riau

Kamis, 14 Januari 2021 | 10:45 WIB
foto (istimewa) foto (istimewa)

RIAU24.COM - Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, menjadi orang pertama menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (SARS-CoV-2), Kamis 14 Januari 2021. Penyuntikan vaksin dilakukan di Aula RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau. 

Baca Juga: Diduga Mengantuk, Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Pekanbaru - Dumai

Penyuntikan vaksin terhadap Danrem dilakukan oleh Tim Dokter dari RSUD di bagian lengan kiri. 

Sebelum penyuntikan Danrem tampak berkonsultasi mengenai kondisi kesehatannya secara umum. Tim dokter dari RSUD Arifin Achmad juga menunjukkan kotak vaksin bertulis Sinovac sebelum menyuntikkan vaksin ke Danrem.

Selanjutnya setelah Danrem, sejumlah pejabat daerah turut diberikan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac. Kendati begitu, Gubernur dan wakil gubernur Riau tidak ikut disuntik vaksin, karena faktor usia.

Pada program vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini pemerintah telah membuat daftar prioritas penerima vaksin. Kelompok prioritas pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain.

Syech Ismed usai disuntik vaksin Covid-19 mengaku biasa saja. Dan kata dia dengan divaksinasi pejabat di Riau menjadi contoh bagi masyarakat secara umum.

"Tadi biasa saja saat disuntik, tidak deg-degan,"ujar Dia.

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...