Bikin Haru, Begini Reaksi Syekh Ali Jaber Saat Sudah Resmi Menjadi WNI

Kamis, 14 Januari 2021 | 13:28 WIB
Syekh Ali Jaber memperlihatkan paspor sebagai tanda bahwa dirinya telah resmi menjadi WNI. Foto: int Syekh Ali Jaber memperlihatkan paspor sebagai tanda bahwa dirinya telah resmi menjadi WNI. Foto: int

RIAU24.COM -  Masyarakat muslim di Tanah Air sedang berduka. Hal itu setelah salah seorang pendakwah yang dikenal banyak kalangan, Syekh Ali Jaber, meninggal dunia Kamis 14 Januari 2021 pagi sekitar pukul 08.30 WIB. 

Sebelumnya, sang ustaz memang sempat terjangkit Covid-19. Namun sebelum menghadap Yang Maha Kuasa, Syekh Ali Jaber sudah dalam kondisi negatif Covid-19. Syekh Ali Jaber wafat karena sakit saat dirawat di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.

Untuk diketahui, ulama dan penghafal Alquran ini awalnya adalah warga Arab Saudi yang lahir di Madinah. Namun saat wafatnya, Syekh Ali Jaber sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). 

Baca Juga: Kata Pengacara, Begini Kondisi Terbaru Rizieq Shihab Saat Mendekam di Rutan Bareskrim

Ada sebuah cerita yang membuat haru, bagaimana Syekh Ali Jaber mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya setelah dinyatakan resmi sebagai WNI. 

Syekh Ali Jaber pernah mem-posting pengajuan permohonan menjadi WNI melalui akun Instagramnya, pada 23 Januari 2020 silam. Tak hanya itu, ia juga memperlihatkan empat paspor hijau.

"Masyaallah Barakallah... Alhamdulillah. Menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami beserta keluarga saat pengajuan menjadi Warga Negara Indonesia telah diterima. Saat ini passport sudah di tangan kami. Itu pertanda sah kami jadi WNI. Mohon bimbingannya dari jamaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin. I love you INDONESIA," tulis Ali Jaber, yang dilansir dari detik.

Menurutnya, menjadi seorang WNI baginya adalah sebuah penghargaan. Karena itu pula, Syeh Ali Jaber akan memberikan hal yang bermanfaat untuk Indonesia. Hal itu dilontarkannya dalam akun youtube Syekh Ali Jaber, Jumat (18/9/2020). Berikut penuturannya: 

Baca Juga: Dituding Tak Berakhlak Karena Kerap Pamer Belahan, Nora Alexandra Bilang Ini ke Netizen

"Bukan saya karena punya kelebihan, hanya saya berusaha menjadi orang baik, menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat, untuk negara, apalagi semenjak saya mendapatkan penghargaan sebagai WNI, makanya tugas saya betul-betul menjaga amanah dan kepercayaan itu," ujarnya. 

"Menjaga nama baik Indonesia dan selalu berusaha memberi sesuatu yang bermanfaat, yang berkesan. Intinya, menjadi orang yang mulia akhlak," ujarnya lagi. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...