Polsek Ukui Pantau Lahan Ketahanan Pangan di Jalan Mangga Kelurahan Ukui

Kamis, 14 Januari 2021 | 10:17 WIB
Polsek Ukui Pantau Lahan Ketahanan Pangan di Jalan Mangga Kelurahan ukui. Polsek Ukui Pantau Lahan Ketahanan Pangan di Jalan Mangga Kelurahan ukui.

RIAU24.COM - Pasca panen perdana di lahan ketahanan pangan beberapa bulan yang lalu, polsek ukui jajaran polres Pelalawan Melalui kanit Binmas Aipda Dede Ismanto kembali melakukan pengecekan tanaman ketahanan pangan yang ditanam kembali oleh petani binaan di Jalan Mangga Kelurahan Ukui. Kamis (14/01/2021).

Adapun pengecekan kali ini adalah melakukan pembersihan rumput yang menggangu tumbuhnya tanaman.

Baca Juga: Dukung Program APPI, SUN Serahkan Mesin Pembuat Pakan Ikan

Kepala kepolisian sektor ukui Akp Rifendi S.Sos.,M.Si membenarkan perihal kegiatan di lahan ketahanan pangan tersebut, Program kampung tangguh ini adalah upaya kita bersama dalam menyikapi masa pandemi ini, yang kita tahu hampir seluruh sektor termasuk sektor ekonomi kita terdampak akibat covid-19.

Tanaman yang ada masih beberapa tanaman palawija seperti jagung, dan juga ubi kayu, ada juga beberapa tanaman lain seperti talas, terong hingga cabai.

Baca Juga: Provinsi Riau Tambah 112 Orang yang Positif Corona, Total Kasus Tembus 28 Ribu

"Harapanya program ketahanan pangan ini sendiri nantinya dapat terus berjalan dan hasil dari Kebun itu sendiri yang sedang dikelola ini untuk masyarakat sekitar," terangnya kapolsek.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...