Seribu Dus Vaksin Covid-19 Dikirim ke Kuansing, Dikawal Ketat Polisi dan Diskes

Kamis, 14 Januari 2021 | 14:52 WIB
1.000 Dus Vaksin Covid-19 Dikirim ke Kuansing, Dikawal Ketat Polisi dan Diskes (foto/zar) 1.000 Dus Vaksin Covid-19 Dikirim ke Kuansing, Dikawal Ketat Polisi dan Diskes (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac ke Kabupaten Kuantan Singingi, mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan Diskes Provinsi Riau. Pengiriman Vaksin Covid-19 ke Kuansing, bersamaan dengan Kabupaten Siak dan Bengkalis.

Baca Juga: Miliki Kontak Erat, Ada Empat Penambahan Kasus dan Tiga Dinyatakan Sembuh Covid-19


"Alhamdulillah Vaksin Covid-19 Sinovac telah dikirim ke Kuansing, untuk tahap pertama ini jumlah Vaksin Covid-19 yang didistribusikan untuk Kuansing sebanyak 1000 dus/vital," ungkap Juru Bicara (Government) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuantan Singingi, DR. Agus Mandar melalui Release di Gugus Tugas Covid-19 Kuansing, Kamis (14/1).

Menurutnya, Jumlah Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kuansing sejumlah 1000 ds/ vial (sesuai alokasi dari program P2), dengan menggunakan mobil khusus vaksin dari IGM (dilengkapi pengaturan suhu), yang sampai ke Kuansing sekitar pukul 11- 12.00 WIB, dan saat ini sudah berada di tempat Penyimpanan DisKes Kuansing.

Baca Juga: Pelaku Judi Online Berhasil Diciduk Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuansing

Dijelaskannya, Kegiatan pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac ke Kuansing oleh Diskes Riau, lengkap dan baik sesuai jumlah vaksin dengan alokasi yang sudah ditetapkan. "Sedangkan mengenai jadwal vaksinasi, mash dalam koordinasi Diskes Kuansing dengan Diskes Provinsi Riau," ujarnya.

Pengiriman Vaksin Covid-19 Sinovac ke Kuansing, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian, melalui Ops Aman Nusa II-2021 Polres Kuansing. Pengawalan mulai start sambung pengawalan pengiriman Vaksin Covid-19 Sinovac dari Polsek Singingi Hilir," ungkap Kapolres kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM melalui Subdit Paur Humas Polres Kuansing Ipda Juliart Lumban Tobing dalam Releasenya kepada wartawan Kuansing Kamis (14/1).

Dalam pengawalan Vaksin Covid-19 Sinovac ke Kuansing, dipimpin Kasat Lantas AKP Rocky Yunasmi, S.Ik. MH yang mulai mengawal rombongan kendaraan membawa Vaksin Covid-19 Sinovac, yang dikawal personel Brimob dan PJR Ditlantas Polda Riau menuju tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 Sinovac (Bertempat di Instalasi Farmasi Diskes Kuansing)," ujarnya.

"Alhamdulillah, proses pengiriman Vaksin Covid-19 Sinovac berjumlah 1000 Vial berjalan dengan aman dan lancar, dan saat ini Vaksin tersebut telah disimpan dialat penyimpanan yang telah disiapkan," jelasnya.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak PLN Kuansing, untuk memastikan jangan sampai terjadi mati aliran listrik selama Vaksin  disimpan pada alat yang telah disiapkan, serta memberikan pengamanan selama proses penyimpanan Vaksin Covid-19 Sinovac ini," tuturnya.

Turut hadir di ruangan Instalasi Farmasi Diskes Kuansing antara lain yaitu Bupati, Kapolres, Paving, Kodim 0302 Inhu, Sekda, Asisten, Kadis Kominfoss, Kesehatan, Direktur RSUD Teluk Kuantan serta Jubir Satgas Covid 19 Kuansing.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...