Ramai Kabar Ahok Bersama Raffi Ahmad di Acara Pesta Tanpa Masker, Polisi: Memang Datang, Kawan Bisnisnya.....

Kamis, 14 Januari 2021 | 23:54 WIB
Foto Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama dalam sebuah acara tanpa menggunakan masker. Saat ini, foto tengah viral di media sosial.  Foto: int Foto Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama dalam sebuah acara tanpa menggunakan masker. Saat ini, foto tengah viral di media sosial. Foto: int

RIAU24.COM -  Pihak Kepolisian memastikan bahwa Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memang ikut hadir dalam sebuah pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael, Rabu 13 Januari 2021 malam. Tidak hanya itu, sejumlah selebriti Tanah Air juga ikut hadir dalam pesta itu. 

Pesta itu menjadi sorotan, setelah pesohor Raffi Ahmad ikut terpantau hadir dan tidak melaksanakan aturan protokol Covid-19. Padahal, pada Rabu paginya, ia ikut disuntik vaksin bersama dengan Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat negara lainnya. 

Baca Juga: TNI Kembali Berduka, Satu Prajurit Gugur Ditembak KKB di Intan Jaya

Belakangan, pesta itu kembali menjadi viral, setelah Ahok juga diketahui ikut hadir dalam pesta itu. Ia awalnya mengenakan masker. Namun saat tampil bernyanyi, masker yang dikenakannya kemudian dilepas. 

Terkait kehadiran Ahok dalam pesta itu, Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo membenarkan sosok yang ada di sejumlah foto dan video yang viral itu adalah benar Ahok.

Diterangkannya, acara pesta itu digelar di rumah seorang pengusaha bernama Ricardo Gelael di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Menurutnya, Ahok hadir dalam rangka memperingati hari ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael.

"Dari penjelasan Pak Ricardo itu memang datang (Ahok). Pak Ahok juga memang teman bisnisnya," ungkapnya kepada rmol, Kamis 14 Januari 2021 malam. 

Namun demikian, Sujarwo enggan menyebut keberadaan para publik figur itu sebagai suatu pesta. Menurutnya, yang hadir dalam acara tersebut hanya pihak keluarga. Sedangkan artis seperti Raffi Ahmad hanya sekadar singgah.

"Saya belum menyimpulkan apa itu pesta atau tidak, yang pasti itu ulang tahun ke-62 pemilik rumah. Yang datang hanya keluarga, kalau Rafi Ahmad datang memang spontanitas singgah saja," ujarnya lagi. 

Baca Juga: Soal Banjir di Kalsel, Banyak yang Sebut Akibat Kerusakan Lingkungan, Tim Bareskrim Simpulkan Ini Penyebabnya

Lebih jauh, Sujarwo mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mendalami acara tersebut.

"Apakah masuk dalam kategori pelanggar protokol kesehatan, masih dirundingkan, akan dirujuk ke UU mana, unsurnya masuk atau tidak," terangnya lagi. *** 
 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...