Rentan Virus Corona, Vatikan Sebut Paus Fransiskus Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 | 23:57 WIB
Rentan Virus Corona, Vatikan Sebut Paus Fransiskus Disuntik Vaksin Covid-19 (foto/int) Rentan Virus Corona, Vatikan Sebut Paus Fransiskus Disuntik Vaksin Covid-19 (foto/int)

RIAU24.COM - Dianggap rentan tertular virus corona, Paus Fransiskus (84) juga mantan Paus Benedict (93) bakal disuntik vaksin Covid-19. Hal itu disamapikan pihak resmi  Vatikan pada Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Sempat Menolak, Minggu Depan Israel Akan Mulai Vaksinasi Tahanan Palestina

Dilansir dari Okezone mengutip Reuters, keduanya disuntik vaksin sebagai bagian dari program vaksinasi Vatikan, yang sudah terselenggara sejak Rabu (13/1/2021). Keduanya kalangan yang rentan terhadap paparan virus.

Paus Fransiskus bahkan lebih berisiko, sebab bagian dari salah satu paru-parunya sudah diangkat setelah sakit di Argentina. Sedangkan Benedict kondisinya lemah serta kerap alami penyakit kaum lansia, seperti radang sendi.

Baca Juga: AS Memberi Sanksi Kepada Kementerian Kuba Atas Dugaan Pelanggaran Hak Asasi Manusia

Akhir pekan lalu Paus Fransiskus menyampaikan semua orang harus disuntik vaksin. "Ini adalah pilihan etis sebab Anda bertaruh dengan kesehatan Anda, dengan hidup Anda, tetapi Anda juga bertaruh dengan nyawa orang lain," sebut Apus Fransiskus apda awak media.

Sebagai informasi kurang dari 30 kasus COVID-19 di Kota Vatikan yang tercatat. Kasus itu didominasi di kalangan Garda Swiss, yang tinggal di barak komunal.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...