Pembaruan WhatsApp, Obrolan yang Diarsipkan Akan Segera Menjadi Fitur Baca Nanti

Jumat, 15 Januari 2021 | 15:23 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes
<p>RIAU24.COM -  WhatsApp telah memperkenalkan sejumlah fitur baru akhir-akhir ini dan tampaknya masih memiliki beberapa fitur lagi dalam prosesnya. Aplikasi obrolan populer tersebut telah berupaya meningkatkan fitur obrolan arsipnya dan sepertinya pengembangannya akan segera melalui pembaruan aplikasi.

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa WhatsApp akan mengganti opsi obrolan arsip menjadi "Baca Nanti". Fitur tersebut telah dikembangkan sejak lama dan sebelumnya dianggap memiliki judul "mode liburan".

Laporan tersebut berasal dari WABetaInfo, yang mengutip pembaruan beta baru untuk Android yang mengusung fitur tersebut. Fitur WhatsApp yang akan datang dilaporkan berfungsi pada obrolan yang diarsipkan dan menyembunyikannya selamanya dari layar obrolan. Sebaliknya, versi WhatsApp saat ini menampilkan obrolan yang diarsipkan di layar obrolan setiap kali ada pesan baru yang diterima.

Baca Juga: Vaksin Ini Disebut-Sebut Paling Aman dan Efektif Dalam Mengatasi Virus Strain Baru COVID-19

Mode Baca Nanti akan mengubah dan menyembunyikan obrolan yang diarsipkan selamanya dari layar obrolan utama, kecuali tidak diarsipkan. Itu berarti obrolan seperti itu akan tetap tersembunyi bahkan ketika ada pesan teks baru yang diterima. Pembaruan pada dasarnya membuat sifat sementara dari obrolan yang diarsipkan menjadi permanen.

Obrolan yang diarsipkan ini kemudian akan disimpan di bawah kategori "Baca Nanti". Tangkapan layar dari fitur yang dibagikan dalam laporan tersebut berbunyi, "Untuk mengurangi gangguan, chat dengan pesan baru tetap ada di sini dan Anda tidak akan mendapat notifikasi."

Pembaruan baru telah dikirimkan oleh WhatsApp melalui Program Beta Google Play, membawa versinya ke 2.21.2.2. Tangkapan layar menunjukkan bahwa itu siap untuk diluncurkan dan mungkin segera terlihat di versi WhatsApp yang akan datang.

Baca Juga: Tahukah Anda, CIA Memiliki Program Rahasia Untuk Mengirim Orang ke Masa Lalu Atau Masa Depan Dengan Cara Ini

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa pengguna yang tidak menyukai Baca Nanti setelah ketersediaannya dapat "menurunkan versi" ke fungsi lama. Pengguna akan dapat melakukannya dari dalam Pengaturan Obrolan WhatsApp.

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...