Diduga Mengantuk, Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Pekanbaru - Dumai

Sabtu, 16 Januari 2021 | 19:09 WIB
Tol Pekanbaru Dumai Tol Pekanbaru Dumai

RIAU24.COM - Sebuah kecelakaan yang melibatkan kendaraan minibus dengan kendaraan jenis truk di KM 36+400 jalur B kembali terjadi di Tol Pekanbaru –

Dumai, pada hari ini Sabtu, (16/01) pukul 04:05 WIB.

Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru - Dumai, Indrajana menyebutkan jika dari hasil investigasi lapangan, diduga pengendara minibus yang melaju dari arah Dumai menuju arah Pekanbaru mengantuk dan berkendara dengan kecepatan tinggi.

"Sehingga mengakibatkan pengemudi hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk tersebut yang 
berada di lajur lambat (L1)," kata Indrajana, Sabtu, 16 Januari 2021.

Baca Juga: 2 Pasien Asal Dumai dan Bengkalis Meninggal Dunia Karena Virus Covid-19

Dalam kecelakaan tersebut, terdapat 1 korban luka berat yang meninggal dunia di Rumah Sakit berinisial AS (41 tahun) dan 2 korban luka ringan yakni J (40 tahun) dan MRN (41 tahun).

"Semua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani, Pekanbaru," tambahnya.

Disebutkan dia, kecelakaan itu telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Pekanbaru - Dumai dengan melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat.

Baca Juga: Di Riau, Daerah Berikut ini Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

Hutama Karya, katanya, turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

"Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 100 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," tandasnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...