Istana Sebut Tidak Pernah Tahu Menteri Airlangga Sempat Positif Tertular Covid-19

Selasa, 19 Januari 2021 | 11:56 WIB
Istana Sebut Tidak Pernah Tahu Menteri Airlangga Pernah Positif Tertular Covid-19 (foto/int) Istana Sebut Tidak Pernah Tahu Menteri Airlangga Pernah Positif Tertular Covid-19 (foto/int)

RIAU24.COM -  Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi pendonor plasma konvalesen. Hal itu menuai tanda tanya, sebab Menteri Airlangga belum pernah sekali pun mengumumkan dirinya sempat tertular virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Makin Menjadi-jadi, Tak Cuma Bakar Helikopter, Kelompok Bersenjata Papua Ini Tantang TNI Kejar Mereka

Sementara syarat pendonor plasma konvalesen arusnya bisa dilakukan oleh orang yang pernah terinfeksi Covid-19.

Dilansir dari CNN Indonesia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengaku tidak tahu jika Menteri Airlangga pernah positif Covid-19.

"Kami tidak tahu juga kalau positif. Kalau saya dan jajaran Setpres tidak tahu, tidak ada pemberitahuan resmi," sebut Heru ke awak media lewat pesan singkat, Selasa (19/1/2021).

Heru katakan mengenai Menko Airlangga pernah positif Covid-19 harusnya wewenang kementerian. Heru anggap juru bicara kementerian semestinya menjadi pihak yang mengumumkan kesehatan Airlangga itu.

Heru menjelaskan Istana tidak bisa sepihak mengumumkan status kesehatan menteri. Setpres wajib dapat konfirmasi resmi dari menteri bersangkutan baru bisa mengumumkan.

Baca Juga: Reaksi Geram Warganet Usai Tengku Zul Sebut Orang Kulit Hitam Tak Boleh Masuk Surga

"Harus yang bersangkutan yang menyampaikannya sendiri bahwa seseorang yang terpapar kena covid," sambung Heru.

Seepeti diketahui Menko Airlangga belum pernah mengumumkan diri positif Covid-19. Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 selama ini. 

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...