BMKG Prediksi Hujan di Daerah Ini Pada Sore Hingga Malam Hari

Kamis, 21 Januari 2021 | 09:26 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bakal terjadi di empat wilayah Provinsi Riau, pada Kamis (21/1).

“Pada sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kota Dumai,” sebut prakirawan BMKG, Putri Santy.

Baca Juga: 2 Pasien Asal Dumai dan Bengkalis Meninggal Dunia Karena Virus Covid-19

Hari ini BMKG mengeluarkan peringatan dini bahwa akan terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada sore hingga malam hari.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu pada sore atau malam hari,” ungkapnya.

Baca Juga: Di Riau, Daerah Berikut ini Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

Untuk diketahui, suhu udara diperkirakan pada 23.0 hingga 33.0 derajat celsius, dengan Kelembapan udara 60 sampai 98 persen.

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 sampai 1.25 meter. Namun waspada terhadap angin yang bertiup cukup kencang dengan kecepatan 9 sampai 36 KM/J di perairan Riau,” pungkasnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...