Fraksi PAN DPRD Riau Desak Gubernur Segera Tunjuk Sekdaprov Definitif

Kamis, 21 Januari 2021 | 13:57 WIB
Zulfi Mursal Zulfi Mursal

RIAU24.COM -  Ketua fraksi PAN DPRD Riau Zulfi Mursal mendesak gubernur Riau segera menunjuk Sekdaprov definitif pasca Yan Prana terjerat masalah hukum.

Baca Juga: 2 Pasien Asal Dumai dan Bengkalis Meninggal Dunia Karena Virus Covid-19

Menurut  Zulfi penunjukkan ini perlu dilakukan karena status Plh yang dijabat saat ini oleh Masrul Kasmi sangat terbatas dalam hal melaksanakan kewenangan.

Maka untuk itu Ia berharap gubernur segera menunjuk Sekdaprov yang definitif. Agar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Kemudian, Zulfi juga berharap Sekdaprov yang dipilih nanti tidak ada bermasalah dengan hukum tapi bersih yang bisa membawa pemerintah Riau menjadi pemerintahan yang 'good Government'. 

"Untuk teknis penunjukkan Sekdaprov Riau sendiri, kita menyerahkan kepada gubernur. Apakah dilakukan assement baru atau diambil dari luar, dan gubernur sendiri tentu sudah berkonsultasi dengan Mendagri terkait hal itu,"katanya. Kamis 21 Januari 2021.

Baca Juga: Di Riau, Daerah Berikut ini Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

Tapi yang jelas katanya calon Sekdaprov Riau yang ditempatkan adalah orang-orang yang berkompeten dan bisa memberikan  kebijakan yang lebih seperti Sekdaprov Defenitif bukan sebaliknya Sekdaprov yang jabatannya Plt maupun Plh.

"Jadi untuk itu kita minta secepatnya diselesaikan sebab jika lambat akan berpengaruh pada penyelenggaraan pemerintahan,"pungkas Zulfi.

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...