Petugas Babinsa Koramil Bengkalis Sosialisasi Bahaya Karhutla

Kamis, 21 Januari 2021 | 14:09 WIB
Petugas Bhabinsa Petugas Bhabinsa

RIAU24.COM - BENGKALIS - Babinsa koramil 01/Bengkalis terus melaksanakan Patroli serta Sosialisasi sekaligus pemantauan wilayah di Desa Muntai Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis tentang Karhutla, Kamis 21 Januari 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Personil Koramil 01/Bengkalis, Serda Rustam dan Serda Armansyah serta Serda Zamzuri.

Mereka melaksanakan patroli di Daerah dan Sosialisasi sekaligus pemantauan di daerah tersebut.

Baca Juga: Karhutla Di Kabupaten Bengkalis Terus Meluas, Tim Satgas Masih Berjibaku Padamkan Api

"Sosialisasi ini sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan memerun sampah sembarangan sehingga mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan,"ungkap Serda Rustam.

Rustam menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengajak masyarakat agar berperan dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan masing masing.

Baca Juga: Demi Meningkatkan Sinergitas, Dua Instansi Vertikal Ini Melakukan Patroli Bersama

"Masyarakat agar membuat sumur di masing masing setiap perkebunan mereka, supaya kalau ada titik api segera bisa dipadamkan," ungkapnya.

Bentuk upaya sosialisasi kepada masyarakat, lanjut Rustam tidak ada yang membakar hutan dan lahaserta membuka lahan dengan cara membakar karena sapat berdampak kesehatan. 

"Alhamdulillah, saat sosialisasi tanggapan masyarakat, serta mereka siap membantu untuk mengatasi karhutla, jika terjadi,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...