Gadis yang Mengungsi dari Rumah Paman Di Delhi Untuk Menghindari Pernikahan Anak, Ditemukan 4 Tahun Kemudian Menjadi Perawat

Kamis, 21 Januari 2021 | 16:38 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM - Seorang gadis yang hilang dari rumah pamannya di New Delhi hampir empat tahun lalu telah ditemukan oleh Polisi Delhi. Gadis itu melarikan diri karena dinikahkan sebagai anak di bawah umur dan sekarang mengejar kursus perawat.

Para pejabat mengatakan dia telah meninggalkan rumah pada Mei 2017, ketika dia berusia sekitar 16 tahun, dan masalah itu dilaporkan ke kantor polisi Shalimar Bagh di barat laut Delhi di mana kasus penculikan terdaftar dan penyelidikan dimulai.

Polisi pada 2019 juga mengumumkan hadiah Rs 50.000 untuk siapa saja yang memberikan informasi yang membantu menemukannya, kata mereka.

Baca Juga: Lebih Dari Satu Juta Orang Masih Tinggal di Terowongan Bawah Tanah Tempat Berlindung Dari Bom Nuklir Tiongkok

Wakil Komisaris Polisi (Kejahatan) Bhisham Singh mengatakan kepada kantor berita PTI, "Tim (Cabang Kejahatan) kami menghubungi dan memeriksa kerabat, teman, dan kenalan gadis itu. Setelah menganalisis Catatan Detail Panggilan, kami menemukan bahwa gadis itu ada di suatu tempat di Bihar. "

Kepala Polisi Ramdas menerima masukan Senin bahwa gadis itu datang ke Delhi dengan bus dan akan mencapai Terminal Bus Antar Negara Bagian Anand Vihar di pagi hari, katanya. Berdasarkan informasi ini, tim dikirim ke ISBT dan gadis itu ditemukan, katanya.

Dia mengatakan gadis itu memberi tahu polisi bahwa orang tuanya telah meninggal ketika dia masih kecil dan dia dan saudara laki-lakinya dulu tinggal bersama paman dari pihak ibu di Delhi.

Baca Juga: Mengenal Sejarah dan Ilmu Tasawuf

“Ketika dia di Kelas 10, paman dari pihak ibu memaksanya untuk menikah dengan orang pilihannya, tetapi dia tidak ingin menikah karena dia tertarik untuk belajar lebih lanjut. Jadi dia meninggalkan rumah paman dari pihak ibu pada tahun 2017 tanpa memberi tahu siapa pun dan mencapai rumah nenek dari pihak ibu di distrik Samastipur di Bihar, "katanya.

Tidak ada kerabatnya yang mengunjunginya di rumah Bihar dan nenek dari pihak ibu juga tidak memberi tahu siapa pun tentang keberadaannya di sana dan mendukungnya dalam melanjutkan studinya, menurut DCP.

Dia menyelesaikan pendidikan sekolahnya dan masuk kursus perawat di Samastipur, kata DCP.

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...