Sudah Dirilis di Indonesia, Berikut ini Spesifikasi dan Harga Poco M3

Jumat, 22 Januari 2021 | 10:12 WIB
Xiaomi Poco M3 Xiaomi Poco M3

RIAU24.COM Xiaomi resmi meluncurkan smartphone pertama di tahun ini yakni POCO M3. Ponsel tersebut disebut-sebut bakal mendobrak segmen entry level dengan membawa spesifikasi layaknya segmen mid-range.

"Bagus saja tidak cukup, pada 2021 ini POCO siap mengganggu segmen smartphone entry level," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dilansir dari Tempo.co, Jumat, 22 Januari 2021.

Dia menyebutkan POCO ini telah melakukan banyak riset di entry level. Fokus jatuh kepada baterai dan durabilitas. Selain itu, POCO M3 ditenagai Snapdragon 662.

Chipset Qualcomm seri 600 disebut Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng, biasanya tertanam di smartphone kelas mid-range. "Di POCO kami gunakan di entry level," katanya.

Baca Juga: NASA Menunjukkan Gambar Planet Venus yang Bersinar Dalam Gelap Usai Dibombardir Oleh Batu Luar Angkasa, Begini Penampakannya...

Dari segi spesifikasi, POCO M3 juga ditunjang dengan RAM 6 GB dan teknologi LPDDR 4x. Kapasitas storage hingga 128 GB dengan teknologi UFS 2.2 yang mendukung untuk fungsi menulis data dengan cepat, serta MicroSD hingga 512 GB.

Ponsel tersebut juga membekali M3 dengan baterai 6.000 mAh dengan teknologi High Charge Cycle Battery untuk penggunaan jangka panjang, memberikan umur baterai lebih, juga dukungan pengisian daya cepat USB Type C 18W fast charging.

Smartphone ini juga mendukung reverse wire fast charging untuk membantu mengisi daya ponsel lain, serta dibekali dual stereo speker dan 3.5mm headphone jack.

Untuk kamera, POCO M3 hadir dengan konfigurasi triple camera dengan lensa utama 48 MP, lensa makro 2 MP untuk menangkap detail dan lensa depth sensor 2 MP untuk portrait. Kameranya dilengkapi Night Mode untuk mengambil foto dalam situasi rendah cahaya.

Baca Juga: Vaksin Ini Disebut-Sebut Paling Aman dan Efektif Dalam Mengatasi Virus Strain Baru COVID-19

Dari segi desain, POCO M3 membawa layar 6,53 inci dengan 90,34 persen screen to body ratio dan resolusi FHD+, dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass. Ponsel tersebut juga dibekali anti-fingerprint tekstur, yang tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Memiliki bobot 198 gram, layaknya ponsel mid-range, POCO M3 juga telah dibekali sensor sidik jari yang dibenamkan pada tombol power di sisi samping.

POCO M3 hadir dengan tiga pilihan warna dan dua model, yakni RAM 4 GB dengan ROM 64 GB yang dibanderol dengan harga Rp 1,899 juta. Sementara, model POCO M3 6/128 GB ditawarkan dengan harga Rp 2,299 juta.

Baru akan tersedia mulai 26 Januari mendatang, POCO M3, misalnya, akan menjadi penantang serius Realme 7i. Ponsel ini juga memiliki chipset Snapdragon 662 dan membawa spek RAM 8 GB/ROM 128 GB, quad-camera dengan lensa utama 64 MP dan baterai 5.000 mAh dengan harga Rp 3,199 juta.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...