Ada Perbedaan Antara KFC Indonesia, Malaysia, dan Thailand, Mana Sih yang Lebih Enak?

Jumat, 22 Januari 2021 | 20:05 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Sebagaimana yang kita ketahui, KFC merupakan jaringan restoran fast food global asal Kentucky, Amerika Serikat. Gerainya ada di banyak negara termasuk Thailand, Malaysia, dan tentu saja Indonesia. Namun, tahukah kamu jika antara KFC di Indonesia, Thailand dan Malaysia terdapat perbedaannya.

Seperti dilansir dari Detik.com, Jumat, 22 Januari 2021, KFC tiap negara ini memiliki ciri khas dan perbedaan menu sendiri. Hal ini untuk menyesuaikan dengan selera orang-orang lokal di negara tersebut. Lalu seperti apa sih menu KFC di Thailand, Malaysia, dan Indonesia? YouTuber Us Around the World pernah membeberkannya. Ini perbedanaan.

Baca Juga: 4 Orang di Riau Meninggal Dunia Karena Virus Covid-19

1. KFC Thailand

Us Around the World mencicipi KFC di Bangkok, tepatnya di Mall Siam Paragon. "Di sini kemasannya lebih bagus, lebih kokoh," ujar Ren di awal video. Untuk menu yang ia pesan adalah ayam original.

Menu utu datang bersama kentang goreng dan soda. "Kentangnya kecil banget, isinya nggak gitu penuh. Menurut gue rasanya kurang. Teksturnya belum terlalu matang. Begitu dimakan nggak terlalu kres," kata dia.

Untuk ayamnya, YouTuber ini bilang kurang lebih sama dengan KFC Indonesia. "Tapi kalau mau bener-bener dibandingin banget, di Indonesia lebih enak," ujarnya. Itu karena ayam original KFC Thailand agak tawar. Sementara saus tomat di Thailand juga berbeda, rasanya lebih manis.

2. KFC Malaysia

Kemudian, Han dari Us Around the World mampir ke cabang KFC yang ada di Genting, Malaysia.  "Kita pesennya paketan, dapet Mirinda Orange dan satu paket ayam," tuturnya.

Tampilan ayam original-nya mirip seperti di KFC Indonesia, namun menurutnya rasa ayamnya standar. "Sedikit lebih enak di Indonesia," katanya lagi. Namun KFC Malaysia punya kelebihan pada pilihan menu kentangnya. "Kentangnya banyak variasinya," kata dia.

Baca Juga: Berikut ini Sebaran 86 Pasien Covid-19 yang Sembuh di Provinsi Riau

3. KFC Indonesia

Terakhir, Us Around the World tentu saja mencicipi KFC Indonesia. Mereka menyambangi gerainya di Kelapa Gading. "Menurut gue yang paling beda dari KFC Indonesia itu chicken skin," kata Ren. Tapi menu ini tidak tersedia di semua cabang.

Ia menyukai teksturnya yang garing dan renyah. Rasanya juga sama seperti kulit pada ayam utuh. "Tapi kayak ada tambahan extra bumbu. Kayak ada sedikit herbnya atau apanya gitu," jelasnya.

Namun eayang untuk kentangnya, menurut YouTuber ini kurang enak. Teksturnya ada yang keras dan rasanya juga tawar. Untuk ayamnya, Ren menyukai kulitnya yang renyah dan daging ayamnya yang lembut.

4. Kesimpulan

Secara keseluruhan, ada perbedaan mendasar antara KFC Indonesia dengan KFC di Thailand dan Malaysia. Han mengatakan, pertama adalah KFC Indonesia punya nasi. "Nasi di sini pakai nasi putih, di Malaysia nasinya hainam," ujarnya. Lalu di KFC Indonesia ada menu kulit ayam yang merupakan menu super enak menurutnya.

Saat mencicipi varian ayam original, Han langsung jatuh cinta dengan rasanya. Menurutnya rasa ayam KFC Indonesia lebih kuat bumbunya dibandingkan KFC di luar negeri. "Enak banget guys!" kata Han.

Hanya saja keunggulan KFC Malaysia ada pada kentangnya yang lebih bervariasi. Lalu pada KFC Thailand, lebih enak di saus karena rasa saus tomatnya yang unik.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...