Dukung Program APPI, SUN Serahkan Mesin Pembuat Pakan Ikan

Sabtu, 23 Januari 2021 | 20:47 WIB
SUN Serahkan Mesin Pembuat Pakan Ikan SUN Serahkan Mesin Pembuat Pakan Ikan

RIAU24.COM -  TAMBANG - Program yang dilaksanakan oleh Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) di bidang ketahanam pangan terus mendapat respon yang luar biasa dari berbagai pihak. Setelah bantuan benih lele dari PT Musim Mas beberapa waktu lalu, giliran Ormas Suara Untuk Negeri (SUN) memberikan bantuan mesin pembuat pakan.

Sekjen DPP Suara Untuk Negeri (SUN) H. Sahrin Melalui Ketua DPW SUN Riau Charles didampingi Sekretaris DPC Kota Pekanbaru Ahlun Najah menyerahkan mesin pembuat pakan ikan dengan kapasitas produksi 1 ton per jam yang dterima oleh Ketua Umum DPP APPI Alexander Pranoto yang didampingi ketua DPD APPI Riau Romi.

Baca Juga: 4 Orang di Riau Meninggal Dunia Karena Virus Covid-19

H. Sahrin melalui telepon mengatakan, pihaknya mengapresiasi program DPP APPI yang mendukung program pemerintah pusat yang dikomandoi Presiden Jokowi untuk meningkatkan ketahanan pangan. 

"Saya titip Ketua DPW SUN Riau Charles untuk menyerahkan kepada DPP APPI, semoga bermanfaat dan sukses dalam program budi daya ikan air tawarnya, "ujar Sahrin.

Penyerahan mesin pakan tersebut dilaksanakan di lokasi pusdiklat DPP APPI jalan Uka perbatasan Pekanbaru-Kampar, Sabtu (23/1/21). 

Pada kesempatan tersebut, ketua umum DPP APPI Alexander Pranoto menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam mendukung program APPI. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung program yang telah dilaksanakan oleh Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI). Dalam hal ini saya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus DPP Suara Untuk Negeri (SUN) Bapak H. Sahrin beserta jajarannya yang telah mensuport program kami dengan menyerahkan mesin pembuat pakan ikan ini," ujarnya.

Ditambahkan oleh Alex Mesin pakan yang baru diterima ini nantinya akan dipergunakan oleh Pusdiklat untuk pelasanaan operasionalnya. Keberadaan mesin pakan ini sangat penting karena dapat menghemat biaya pakan.

"Kalau yang kita gunakan pakan yang dibeli dari pabrik, biayanya cukup mahal. Tapi kalau kita bisa produksi pakan sendiri, maka kita bisa menghemat 30 hingga 40 persen biaya pakan," jelasnya.

Ketua DPD APPI Riau Romi, yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa mesin pembuat Pakan ini sangat membantu dalam terlaksananya program APPI kedepannya. 

"Kita dari DPD APPI Riau juga akan ikut ambil bagian dalam program budi daya ikan ini sebagai upaya untuk menambah penghasilan para pewarta yang menjadi anggota kita. Insya Allah dalam waktu dekat kita juga akan memasukkan bibit ikan di kolam yang sudah dibuat," ujarnya.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...