Danlanal Dumai: Babinpotmar Fokus Dalam Pembinaan Kemaritiman Di Garis Pantai Bagian Pesisir

Minggu, 24 Januari 2021 | 13:09 WIB
Danlanal Dumai saat berkunjung ke Bengkalis Danlanal Dumai saat berkunjung ke Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Untuk meningkatkan kinerja prajurit TNI AL yang ada di Kabupaten Bengkalis. Kemudian TNI Angkatan Laut juga dapat besinergi dengan Pemerintah Daerah, maupun instansi terkait.

Besinergi yang dimaksud adalah, agar bersama sama melaksanakan program dari pemerintah maupun pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Danlanal Dumai Kol Laut (P) Himawan MMSC, baru baru ini saat mengunjungi dan peresmian Pos TNI AL di Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: KPK Evaluasi Pemkot Pekanbaru

"Intinya angkatan laut disini melaksanakan tugas pokoknya adalah, untuk pengamanan perbatasan. Kemudian juga ada operasi keamanan terbatas sekaligus penegakan hukum diwilayah kerja diriau sekitarnya,"ungkap Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan.

Kemudian, lanjut Kol Laut (P) Himawan, TNI angkatan laut juga tidak bisa hanya bekerja sendiri, kita juga butuh bantuan dari pemerintah daerah, maupun instansi lainnya, diantaranya, TNI AD, Polri dan lain lain.

"Harapan saya kedepan, agar ini bisa lebih ditingkatkan lagi. Kemudian asitentitas lebih tinggi dan akan dikuatkan lagi,"ujar Himawan.

Ditanya soal pembinaan kemaritiman, menurut Kol laut (P) Himawan, untuk pembinaan kemaritiman, kebetulan TNI AL sudah ada Babinpotmar

Baca Juga: Diduga Sejak Berdirinya Perusahaan PT MAS, Kondisi Air Sungai Desa Simpang Ayam Dipertanyakan


"Babinpotmar nanti akan bekerjasama dengan instansi lain seperti, Bhabinkamtibmas dari kepolisian, Babinsa dari TNI AD, mungkin juga dengan instansi dari pemerintah, tugasnya adalah untuk mempertahankan pemberdayaan laut, serta dengan fokus pembinaan kemaritiman disepanjang garis pantai bagian pesisir pulau Bengkalis,"ujarnya.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...