Dituduh Punya Istana Pribadi Yang Mewah, Begini Pengakuan Presiden Ini

Selasa, 26 Januari 2021 | 09:28 WIB
Istanah mewah diduga milik Putin Istanah mewah diduga milik Putin

RIAU24.COM -  Tokoh oposisi Rusia, Alexey Navalny baru-baru ini menyebutkan jika Presiden Rusia Vladimir Putin diam-diam memiliki properti pribadi berupa sebuah istana yang megah. Tudingan itu ditampilkan Alexey dalam video berjudul "Putin's Palace (Istana Putin)".

Namun pernyataan Navalny soal rumah mewah di Laut Hitam senilai miliaran dollar Amerika Serikat itu dibantah Putin. "Tidak ada yang dikatakan dalam film Navalny sebagai properti saya adalah milik saya atau kerabat dekat saya dan tidak pernah menjadi milik saya," kata Putin dalam panggilan konferensi, hari Senin.

Baca Juga: Lebih Dari Satu Juta Orang Masih Tinggal di Terowongan Bawah Tanah Tempat Berlindung Dari Bom Nuklir Tiongkok

"Saya tidak menonton film itu hanya karena kurangnya waktu luang, tetapi menyimak sekilas klip yang dibawakan oleh asisten saya," lanjut presiden yang dilansir Russia Today.

Pada 19 Januari, dalam sebuah video yang kini telah ditonton lebih dari 86 juta kali, Navalny menuduh Putin memiliki tanah pribadi yang mahal di dekat Gelendzhik di pantai Laut Hitam. 

Aktivis antikorupsi itu juga meluncurkan situs yang memuat kesan artistik terhadap rumah tersebut.

Dalam penyelidikannya, Navalny mengeklaim telah menemukan bukti dari mana dana untuk bangunan itu berasal. Menurutnya, sumber dana itu berasal dari "suap terbesar dalam sejarah."

Sebelumnya, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebut tuduhan itu sebagai "mitos yang luar biasa."***

PenulisR24/saut



Loading...

Terpopuler

Loading...