Kapolres Kuansing Ingatkan Bhabinkamtibmas Untuk Tingkatkan Kinerja

Selasa, 26 Januari 2021 | 20:53 WIB
Kapolres Kuansing Ingatkan Bhabinkamtibmas Untuk Tingkatkan Kinerja (foto/zar) Kapolres Kuansing Ingatkan Bhabinkamtibmas Untuk Tingkatkan Kinerja (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Konsep satu desa satu Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan didalam program Polri, guna memotret seperti apa situasi dan kondisi kamtibmas di tingkat desa ataupun kelurahan.

Baca Juga: Dua Hamparan Lahan Pertanian di Kuansing, Jadi Lahan Perbaikan Mutu Intensifikasi Kuansing

Maka Kuansing">Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. MM mengeluarkan Telegram dengan Nomor : STR/07/I/KEP/2022 tanggal 25 Januari 2021, tentang Analisa Evaluasi Kinerja Bhabinkamtibmas.

Sebagaimana diketahui, bahwa Polres Kuansing memiliki sebanyak 71 personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. " Bhabinkamtibmas yang mumpuni dalam bidang pembinaan masyarakat, serta  inovatif dalam kehadirannya ditengah tengah masyarakat. Sehingga memiliki dampak kemampuan memelihara, dan menciptakan rasa aman dan nyaman," Ungkap Kapolres AKBP Henky Poerwanto. S.Ik. MM saat memberikan arahan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas, bertempat di lantai dua Gedung Polres Kuansing, Selasa (26/1).

Baca Juga: Ketua DPRD Kuansing Adam Sukarmis Silaturahmi Dengan Forkopimda Untuk Sinergi Bangun Daerah

Menurutnya, Bhabinkamtibmas tersebar di 10 wilayah hukum Polsek, diharapkan dapat ditauladani, dengan kwalitas memiliki ilmu pengetahuan, ketrampilan dan sikap mental yang baik. " Dimana seorang Bhabin kamtibmas dalam kegiatan hari harinya, akan mengawaki satu hingga tiga desa, baik terhadap desa binaan, desa sentuhan maupun desa pantauan. Ini tentunya akan menghadapi bermacam macam masalah,  yang timbul dalam kehidupan masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, ada beberapa methode yang akan dilaksanakan oleh para Bhabinkmatibmas dalam bertugas, yaitu Metode Problem Solving yaitu Adanya kemampuan kehadiran sebagai seorang mediator, dalam memediasi permasalahan yang timbul,

2. Metode Door To Door yaitu

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, juga menjadi tolak ukur didalam menyampaikan pesan pesan Kamtibmas.

Seiring dengan itu, Katanya, saat ini dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang belum kunjung reda, semakin  menjadi tugas ekstra bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk terus dan terus menghimbau warganya dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Gali ilmu secara mandiri dengan benar lalu aplikasi dalam bertugas," tuturnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...