Kisah Seorang Ibu Mengais-ngais Makanan di Tempat Sampah Untuk Anak-anaknya Yang Masih Kecil Bikin Netizen Terharu

Kamis, 28 Januari 2021 | 15:29 WIB
Foto : worldofbuzz Foto : worldofbuzz

RIAU24.COM -  Beberapa hari yang lalu, sebuah video beredar di Twitter dan TikTok menunjukkan seorang ibu empat anak di Kelantan mengais-ngais tempat sampah mencoba mencari barang untuk dijual dan makanan untuk anak-anaknya. Orang yang merekam video tersebut kemudian melanjutkan dengan memberikan uang kepada ibunya untuk membeli makanan untuk anak-anaknya yang diterima sang ibu sambil menangis.

Sang perekam, Nadya Zaira, yang mengatakan bahwa dia melihat ibunya mencari sesuatu di tempat sampah ketika anak-anaknya sedang bermain dan salah satunya sedang berbaring di rumput.

Baca Juga: Dituduh Lakukan Perundungan, Karir Ji Soo Diramalkan Akan Hancur

“Saat itu kami sangat sedih karena masih banyak orang yang berjuang untuk hidup. Saya melihat bahwa dia tidak dapat berhenti menangis ketika menerima uang yang diberikan suami saya kepadanya. "

Video tersebut menjadi viral dan netizen sangat ingin membantu ibu yang biasa dipanggil Kak Sarinah itu. Oleh karena itu, Nadya mengambil tanggung jawab untuk pergi ke rumah Sarinah untuk menyediakan beberapa kebutuhan mereka setelah sumbangan mengalir dari netizen.

Sarinah ditelantarkan suaminya saat baru tiga bulan mengandung anak keempat. Dia saat ini tinggal bersama keluarga saudara perempuannya dan total ada 15 orang di rumah itu. Nadya mengatakan rumahnya dalam kondisi sangat bobrok dan mereka tidak memiliki tempat untuk tinggal bersama.

Saat ini, Sarimah menerima bantuan bulanan sebesar RM400 dari Jabatan Kebajikan Masyarakat. Ketika Nadya mengunjungi mereka, dia membagikan donasi yang dia terima dan dia mengungkapkan bahwa salah satu donaturnya adalah artis Malaysia.

Baca Juga: Ahli Bedah Plastik Sebut Wanita Inilah yang Memiliki Wajah Paling Sempurna di Dunia

Nadya berterima kasih kepada semua orang yang telah berdonasi untuk keluarga dan menyelamatkan mereka dari kelaparan terutama selama periode MCO ini.  

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...