Mengharukan, Pria Korea Selatan Bertemu Kembali Dengan Istrinya yang Telah Meninggal Melalui Teknologi VR

Kamis, 28 Januari 2021 | 15:39 WIB
Foto : YahooNews Foto : YahooNews

RIAU24.COM -  Kesedihan karena kehilangan orang yang dicintai benar-benar bersifat pribadi. Ini bukanlah sesuatu yang dapat dipahami semua orang. Ketika orang itu telah meninggalkan Anda, yang dapat Anda ingat hanyalah kenangan singkat yang Anda bagikan dengannya.

Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) merilis film dokumenter berjudul “I Met You” yang mempertemukan kembali warga Korea Selatan dengan orang-orang tercinta yang telah meninggal melalui teknologi Virtual Reality (VR). Di musim pertama, kita melihat seorang ibu bersatu kembali dengan putrinya yang meninggal pada tahun 2016.

Baca Juga: Trauma dan Kemarahan Wanita Tigray Saat Menceritakan Kejahatan Pasukan Eritrea, Diperkosa Oleh Belasan Pria Selama Berjam-Jam

Di musim kedua, Kim Jung-soo yang berusia 51 tahun bertemu kembali dengan istrinya yang meninggal empat tahun lalu.

Istri Kim meninggal karena penyakit yang serius dan dia ditinggalkan untuk membesarkan kelima anaknya sendirian. Awalnya, putrinya menentang gagasan reuni tersebut karena mereka tidak ingin mengingat kenangan almarhum ibu mereka karena "terlalu menyakitkan."

Namun, Kim meyakinkan anak-anaknya dengan mengatakan bahwa itu adalah keinginan terakhirnya dan salah satu putrinya, Jong-yun, mengatakan dia setuju karena dia ingat betapa ayahnya sangat mencintai ibunya. “Ini keinginan terakhir saya. Yang saya inginkan hanyalah melihatnya, bahkan bayangannya akan baik-baik saja. "

Persiapan reuni memakan waktu enam bulan, karena mereka harus menciptakan kembali berbagai momen dan menggunakan aktor untuk meniru suara istri Kim sebanyak mungkin.

Pada 11 Januari 2021, hari yang menentukan datang dan Kim memasuki rumah virtual tempat dia akan melihat istrinya. Begitu dia menatapnya, dia tidak bisa menahan air matanya yang mengalir dan berhasil mengajukan satu pertanyaan, "Apakah kamu tidak kesakitan lagi?"

Bahkan anak-anaknya tidak dapat menahan air mata mereka ketika mereka melihat semuanya dari monitor. Jong-yun ingat bagaimana ayahnya selalu mencium ibunya dari waktu ke waktu saat bekerja, saat makan, atau saat menonton TV.

Baca Juga: Update : WHO Sebut Infeksi COVID-19 Global Kembali Bangkit Untuk Pertama Kalinya Dalam 7 Minggu

“Bahkan ketika ibu saya sakit dan kehilangan rambutnya, ayah saya akan mengatakan bahwa dia cantik dan menggendongnya.”

Reuni Kim dan istrinya menunjukkan bahwa bahkan ketika seseorang meninggalkan kita, kita tidak pernah benar-benar melupakan mereka. Meskipun mungkin sulit untuk melupakannya setelah ini, Kim akan senang mengetahui bahwa dia memiliki momen bersama istrinya yang sangat dia cintai dengan sepenuh hati.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...