ACT Riau Kirim Bantuan 9,5 Ton Untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Minggu, 07 Februari 2021 | 12:00 WIB
ACT Riau Kirim Bantuan 9,5 Ton Untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel (foto/ist) ACT Riau Kirim Bantuan 9,5 Ton Untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel (foto/ist)

RIAU24.COM - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau menggalang bantuan bagi korban bencana Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan terkumpul 9,5 ton logistik yang kemudian dikirim menggunakan Kapal Kemanusiaan.

Baca Juga: 12 Kiat Dari Pakar Yang Akan Membuat Rutinitas Riasan Alami Anda Semangat

“Sebelumnya ACT sudah mengirimkan 1.000 ton logistik menggunakan Kapal Kemanusiaan yang bertolak dari Pelabuhan Sunda Kelapa di Jakarta menuju Sulbar,” kata Wahyu Suryanda Head Of Marketing Komunikasi, Minggu (7/2/2021).

Ia menjelaskan, bantuan yang terkumpul berupa pakaian baru, susu, minyak, beras, makanan ringan, air mineral, peralatan kebersihan hingga obat-obatan di Posko lumbung bantuan dari ACT Riau. Logistik yang terkumpul di Kantor ACT Riau dan diberangkatkan menggunakan truk menuju gudang logistik di Sumatra Barat.

“Ceremonial pelepasan ini kita mulai hari ini untuk pemberangkatan Kapal Kemanusiaan melalui Pelabuhan Teluk Bayur, untuk area Sumatra kita targetkan sebanyak 1.000 ton yang disupport dari cabang-cabang ACT di Sumatra,” jelas Wahyu. 

Baca Juga: Positif Covid-19, Ustaz Tengku Zulkarnain Kini Dirawat di Pekanbaru

Setelah pelepasan ini kita juga akan terus membersamai masyarakat yang terdampak bencana melalui program recovery ACT yaitu pembangunan shelter, perbaikan masjid dan fasilitas yang rusak serta pembenahan ekonomi masyarakat.

“Masih banyak yang akan kita lakukan untuk masyarakat disana, kita akan terus beriktiar mengumpulkan kedermawan masyarakat pekanbaru untuk saudara-saudara kita disana,” 
Selain mengirimkan bantuan, relawan ACT yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Riau ikut menggerakkan relawan dalam misi kemanusiaan ini.

“Relawan kita di berbagai daerah di Riau juga terlibat menghimpun bantuan untuk bencana yang terjadi saat ini," ujarnya. (Rilis) 

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...