Lagi, Anies Baswedan Pamer Saat Tampil Pada Pertemuan Pemimpin Internasional, Warganet: Orang Jenius Kumpul Sama Orang Jenius

Kamis, 18 Februari 2021 | 07:24 WIB
Ajies Baswedan bersama pemimpin kota terkemuka dunia Ajies Baswedan bersama pemimpin kota terkemuka dunia

RIAU24.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemimpin terkemuka di dunia. Kali ini ia hadir dan ikut serta berbicara pada forum Time to Act: Sustainable Recovery yang diselenggarakan secara virtual dan diikuti anggota forum C40 Cities. 

C40 Cities adalah jaringan kota besar dunia yang berkomitmen untuk mengatasi perubahan iklim.

Baca Juga: Bertekuk Lutut Lamar Kekasih, Aktor Cilik Joshua Suherman Akan Segera Menikah Tahun Ini

Dalam unggahannya di media sosial, Anies menjelaskan bahwa di forum itu ia bertukar gagasan bersama Mayor of Paris and Chair of C40, Anne Hidalgo , Mayor of Los Angeles, Mayor Eric Garcetti, Susan Rockefeller, Mike Bloomberg, dan pemimpin-pemimpin kota dunia lainnya.

"Terima kasih kepada Governor of Tokyo, Yuriko Koike, atas inisiasi forum ini. Gov. Koike adalah teman baik, sekaligus sesama wakil ketua C40 Cities," ungkap Anies. 

"Kita berada dalam momen yang benar-benar menantang. Kita semua terpukul oleh pandemi COVID-19, dan juga dampak perubahan iklim. Namun, kita juga melihat peluang untuk menghasilkan berbagai inovasi, kolaborasi, dan langkah besar untuk mengatasi tantangan tersebut," imbuhnya. 

Dijelaskan Anies, selama pandemi, Jakarta telah mengambil momentum untuk mengatasi berbagai masalah transportasi dan mobilitas. Hal tersebut terbukti melalui keluarnya Jakarta dari 10 besar kota paling macet di dunia menurut Indeks Lalu Lintas Tomtom tahun 2020. 

Baca Juga: Lewat Layanan Gomed, Gojek Kolaborasi Dengan Halodoc Layani Vaksinasi Drive Thru

"Jumlah pengendara sepeda di Jakarta meningkat hingga 10 kali lipat berkat perubahan paradigma dari sepeda untuk sarana olahraga menjadi moda transportasi sehari-hari. Kita merasakan udara yang lebih bersih," ungkapnya.. 

Menurutnya, mayoritas pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak, baik itu swasta, LSM, perguruan tinggi, bahkan warga perorangan yang aktif terlibat dalam pembangunan kota. Jakarta adalah kota kolaborasi. 

"Dengan semangat inilah kita mengajak para pemimpin kota dunia lainnya untuk bergandengan tangan dan menyatakan bahwa sekaranglah saatnya untuk bertindak demi mobilitas yang berkelanjutan, kota yang berketahanan, dan kolaborasi yang kuat," tutupnya. 

Banyak warganet menanggapi postingan Anies Baswedan ini. Kebanyakan mengungkapkan apresiasi dan kekaguman dengan kiprah Anies Baswedan yang mendapat pengakuan internasional. 

"Jabatan cuma gubernur tapi prestasinya dikenal dunia. Terima kasih Pak Anies sudah membawa Indonesia dikenal bukan hanya tinggi koruptor & banyaknya hutang tapi sebaliknya hal2 positif yg patut dibanggakan. Semoga Bapak selalu sehat & dalam lindungan Allah swt..Aamiin," komentar Adam Gabriel. 

"Walaupun kami bukan warga Jakarta tapi kami bangga dinegri ini ada gubernur cerdas dan berkualitas..kami tunggu bapak calon presiden biar kami merasakan kebaikan bapak," tulis Dani Praja. 

"Orang jenius pasti kumpul dan sharingnya dengan orang jenius juga

#ANIESTHENEXPRESIDENT," komentar Dien Adza.****

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...